Wabup Hadiri Sosialisasi Inovasi Layanan Samsat Jawa Barat di Banjarsari

posted in: Kabar Ciamis | 0

Bertempat di Gedung Dakwah Kecamatan Banjarsari Kamis (22/8) digelar acara Sosialisasi Inovasi Layanan Samsat Jawa Barat sekaligus memperkenalkan istilah SAMSAT J’BRET (=Samsat Jawa Barat Ngabret). Dalam kesempatan tersebut pengantar disampaikan oleh Petugas Samsat Ciamis yang dalam pemaparannya menyampaikan harapan untuk dapat bekerjasama dan terus didukung oleh Pemkab. Ciamis untuk lebih meningkatkan pendapatan dari Pajak Kendaraan Bermotor. Untuk Tahun Anggaran 2019 Samsat Ciamis merencanakan melaksanakan kegiatan ini untuk 15 kecamatan. Kegiatan SAMSAT J’BRET pertama dilaksanakan pada (13/8) meliputi 5 kecamatan (Ciamis, Cijeungjing, Cisaga, Cidolog dan Cimaragas), SAMSAT J’BRET kedua di laksanakan di Kecamatan Kawali yang terdiri dari kecamatan-kecamatan (Kawali, Cipaku, Panjalu, Panawangan dan Sukamantri) terakhir hari ini di Kecamatan Banjarsari yang dihadiri oleh 5 kecamatan yaitu Kecamatan Banjarsari, Purwadadi, Lakbok, Pamarican dan Kecamatan Banjaranyar.
Dalam acara ini pula dilaksanakan Deklarasi dukungan kecamatan setempat dalam mensukseskan kegiatan SAMSAT J’BRET.

Dalam kegiatan itu Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra hadir sekaligus menyampaikan sambutannya sebagai berikut: “Bahwa ketaatan membayar Pajak Kendaraan Bermotor pada hakikatnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Saat ini pengaturan prosentase pembagian dari Pajak Kendaraan Bermotor adalah sebesar 70% – 30% (70% untuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan 30% untuk Pemerintah Kabupaten Ciamis) Wabup berharap kedepan prosentasenya lebih menguntungkan Pemerintah Kabupaten Ciamis”.

Masih dalam sambutannya, Wabup menyampaikan kajian/wacana tentang pengelolaan tarif parkir kendaraan di Kabupaten Ciamis yaitu Parkir dibayar satu tahun satu kali dengan besaran Rp. 10.000,- untuk kendaraan roda dua dan Rp. 20.000,- pertahun khusus untuk kendaraan roda empat bernomor polisi (nopol) Ciamis. Demikian Wabup menutup sambutannya.

 

Press Release by Bagian Humas Setda

Our Reader Score
[Total: 2 Average: 5]
(Visited 62 times, 1 visits today)