BNNK Ciamis Perkuat Sinergitas Dengan Polres Banjar

posted in: BNN News, Kabar Ciamis | 0

Banjar. Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis bersama Kasubbag Umum bersilaturahmi sekaligus berkoordinasi terkait optimalisai program P4GN ke Kapolres Kota Banjar bertempat di Mapolres Kota Banjar, Jum’at (23/8/2019).

Menurut Kepala BNNK Ciamis Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., yang didampingi Kasubbag Umum Aris Nuryana,S.Sos., menjelaskan bahwa Kami harus berkoordinasi dengan unsur terkait dimana wilayah kerja BNNK Ciamis meliputi Kabupaten Pangandaran dan juga Kota Banjar.
Hal yang paling mendasar kami harus Sinergi dengan seluruh unsur terkait yang ada di Kota Banjar baik dengan Polres, Kejaksaan, Lapas juga dengan pemerintah daerah tentunya, jelas Kepala BNNK Ciamis.

Penanganan narkotika memerlukan sinergitas seluruh unsur, karena narkotika merupakan masalah yang multidimensi dampaknya pun multidimensi, maka tidak mungkin hanya satu institusi saja yang menanganinya, tutur Kepala BNNK Ciamis.

Alhamdulillah Pak Kapolres dan jajarannya menyambut baik merespon positif untuk kerja sama dalam hal penanggulangan narkoba di Kota Banjar, imbuh Kepala BNNK Ciamis
Untuk program konkret Saya kira banyak di bidang pemberantasan bisa saling support antara BNN dan Polres bisa tukar menukar informasi, dibidang rehabilitasi tadi sudah disampaikan bahwa BNNK Ciamis sudah memiliki Klinik Pratama yang bisa mensupport apabila ada tersangka diindikasikan perlu diadakannya asesmen terpadu dengan tim TAT, maka kami bisa membantu dalam pelaksanaan asesmen, hal demikian memang sudah diatur dalam undang-undang, jelas Kepala BNNK Ciamis.

Program sinkronisasi dalam bidang pencegahan seperti turunnya ke sekolah-sekolah ke masyarakat, karang taruna atau ke lembaga-lembaga, organisasi kepemudaan dalam rangka penanggulangan narkotika, sehingga sinergitas seluruh unsur ini merupakan bagian penting dalam penanggulangan narkotika yang kian mengancam Masyarakat luas, pungkas Kepala BNNK Ciamis
Selanjutnya menurut Kapolres Kota Banjar AKBP Yulian Perdana S.I.K., yang didampingi Kasat Narkoba AKP Usep Supian,S.H., menjelaskan bahwa tidak mungkin terjalin Sinergi tanpa silaturahmi, ini merupakan langkah awal yang baik dan menurut saya harus diapresiasi.

Kedepannya betul apa yang disampaikan oleh Kepala BNNK Ciamis bahwa kita perlu bersinergi jadi saat ini harus ada “Super Tim”, artinya sama-sama membangun satu hubungan kerja yang bagus
Kemudian di bidang preventif bisa disinergikan program Problem Oriented Policy (POP) seperti sosialisai pencegahan narkoba ke sekolah-sekolah, pesantren bahkan elemen masyarakat yang lainnya bisa dipadukan dengan program yang ada saat ini yaitu “ngopi bareng”,jelas Kapolres.

Dalam hal penindakan diawali dengan tukar informasi, kemudian dibidang sumber daya yang ada bisa saling bantu, karena masing-masing dari kita ada kekhususan yang dimiliki, tutur Kapolres
Kita bisa saling berbagi, inilah yang nantinya kita konkretkan. Mudah-mudahan narkoba yang merupakan musuh kita bersama bisa kita cegah dan bisa kita berantas khususnya di Kota Banjar, pungkas Kapolres.

 

Press Release By BNNK Ciamis

Our Reader Score
[Total: 2 Average: 5]
(Visited 52 times, 1 visits today)