Bupati Buka Lomba Tilawatil Maulid dan Alfiyah Pondok Pesantren Se-Provinsi Jabar

posted in: Kabar Ciamis | 0

Ciamis (25/8) bertempat di GGT Ciamis diselenggarakan lomba Tilawatil Maulid dan Alfiyah Pondok Pesantren se-Provinsi Jawa Barat. Acara dihadiri oleh para sesepuh Pondok Pesantren, Pimpinan Pontren Cijeungjing, para panitia acara, dewan juri dan para peserta lomba.

Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pontren Cijeungjing yang telah menyelenggarakan lomba ini. “Kegiatan ini merupakan salah satu ajang pengembangan dan pendalaman khazanah keilmuan bagi santri khususya dan bagi kita pada umumnya, karena lomba ini mempunyai nilai ibadah yang sangat mulia” tuturnya.
Bupati berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada para peserta dan santri untuk mendalami dan memaknai arti dari Tilawatil Maulid dan Kitab Alfiyah sehingga akan membuka wawasan keilmuan dan manfaat dalam perilaku, bahasa serta amaliyah sebagai identitas seorang Muslim yang hakiki.

Mengakhiri sambutannya, Bupati berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti lomba ini dengan sebaik-baiknya, maknai dan amalkan nilai-nilai yang ada pada Tilawatil Maulid dan Kitab Alfiyah dalam kehidupan sehari hari, serta perlihatkan karakter Muslim hakiki dengan nilai-nilai religi.

 

Press Release by Diskominfo

Our Reader Score
[Total: 3 Average: 4.3]
(Visited 100 times, 1 visits today)