Bupati Buka Kegiatan Diklat Audit Kinerja Lingkup Inspektorat Kabupaten Ciamis

posted in: Kabar Ciamis | 0

Senin (26/8) bertempat di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Audit Kinerja Lingkup Inspektorat Kabupaten Ciamis. Kegiatan yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat ini diikuti oleh 34 peserta yang terdiri dari Jabatan Fungsional Auditor, Jabatan Fungsional P2UPD dan Jabatan Analis Laporan Hasil Audit.

Mengawali acara, Inspektur Kabupaten Ciamis dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapabilitas aparat pengawas internal Pemerintah dalam pelaksanaan tugas pengawasan serta salah satu pemenuhan kewajiban jam diklat setiap individu dengan tujuan dapat lebih memberikan kontribusi dalam pengawasan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah terhadap fungsi/program/kegiatan lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis berjalan secara efektif dan efisien serta sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, demikian Inspektur Kabupaten Ciamis Dr. H. Tatang, M.Pd menutup laporannya.

Berikutnya Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya dalam sambutanmya menyampaikan, bahwa “Auditor harus memiliki integritas yang tinggi”. Bupati menegaskan pentingnya penatakelolaan dokumen, administrasi dan keuangan di setiap SKPD. Diakhir sambutannya Bupati sangat mendukung kegiatan ini untuk kemajuan di Kabupaten Ciamis.

Diakhir acara, dilaksanakan pengalungan tanda peserta kegiatan kepada perwakilan peserta dilanjutkan dengan saling bertukar cenderamata antara Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat dengan Bupati Ciamis.

Press Release by Bagian Humas Setda

(Visited 187 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 4 Average: 4.5]