Bupati Hadiri Silaturahmi Warga Dinas Pendidikan Wilayah Kecamatan Panumbangan dan Sekitarnya

posted in: Kabar Ciamis | 0

Selasa (27/8) bertempat di gedung Dakwah Kecamatan Panumbangan,  Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya hadir dalam acara silaturahmi dengan keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis khususnya di wilayah Kecamatan Panumbangan dan sekitarnya. Mengawali acara, dalam laporannya kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Panumbangan Rd. Uun Harun, S Pd, M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh kepala TK, SD, SMP, pengawas dan penilik di wilayah Kecamatan Cikoneng, Sindangkasih, Cihaurbeuti, Panumbangan, Panjalu dan Sukamantri semuanya berjumlah 291 orang.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan tiga hal penting yang melekat pada seorang ASN, yaitu pertama integritas, kedua profesionalisme tugas dan fungsi dan yang ketiga ASN sebagai abdi masyarakat, pelayan masyarakat. “Layanilah masyarakat dengan sebaik baiknya, bukan kita yang dilayani tapi kita yang harus melayani dengan sebaik-baiknya dan dengan senyum yang ramah” lanjut Bupati.

Masih dalam sambutannya Bupati menyinggung soal tingkat perceraian di Kabupaten Ciamis yang masih tinggi yang disebabkan oleh beberapa hal dan yang paling dominan adalah faktor ekonomi. Bupati berpesan untuk menahan diri dalam bahtera rumah tangga, harus banyak bersyukur terutama dari sisi ekonomi dengan berbagai fasilitas yang diberikan oleh pemerintah. Selanjutnya Bupati berpesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk kembali bersatu setelah pelaksanaan Pilkada, Pileg dan Pilpres, untuk kembali mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat.

Bupati melanjutkan hal penting menyangkut tugas pokok dan fungsi yang erat hubungannya dengan dunia pendidikan diantaranya: pertama IPM sebesar 68,87% dan Bupati mengharapkan lima tahun kedepan ingin lebih baik dan berada diangka diatas 72%. Angka melek huruf diatas  90% sudah baik, angka partisipasi murni SLTP diatas 90%.

Indikator strategis selanjutnya adalah Laju Pertumbuhan Ekonomi diharapkan kedepan menjadi 6 sampai 7%. Bupati melanjutkan bahwa kecamatan Panumbangan adalah penghasil kopi yang sangat potensial. Kondisi eksisting pengolahan hanya sampai dengan produksi biji kering dijual dikemas karung. Apabila dijual sudah melalui proses roasting dalam bentuk biji matang atau sampai serbuk dan dikemas dengan menarik maka akan menambah nilai/harga jual. Intinya Bupati dalam kesempatan itu menyampaikan tiga hal penting: Pertama masyarakat harus sehat, saat ini pelayanan kesehatan belum maksimal dan pemerintah terus berupaya meningkatkan dan memaksimalkan fungsi pelayanan bidang kesehatan, kedua masyarakat Kabupaten Ciamis “pintar” dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dibidang pendidikan yang terus ditingkatkan, ketiga kebutuhan pokok masyarakat terjangkau dengan meningkatnya Daya Beli Masyarakat”, pungkas Bupati.

Press Release by Bagian Humas Setda

Our Reader Score
[Total: 4 Average: 4.8]
(Visited 139 times, 1 visits today)