Bupati Ikuti Acara Pertemuan Umum Ulama dan Umat, Serta Ikuti Pawai Obor Pada Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H

posted in: Kabar Ciamis | 0

Ciamis – Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya menghadiri pertemuan umum Ulama dan Umat yang digagas oleh Forum Umat Bersatu (Formatu) di Mesjid Agung Ciamis pada Sabtu 31 Agustus 2019.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan beberapa hal diantaranya ialah bahwa peringatan Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1441 H yang jatuh pada esok hari merupakan peristiwa penting bagi umat Islam yaitu memperingati hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari kota Mekkah ke Madinah, “hal ini harus kita teladani bersama karena merupakan gambaran kebersamaan dalam perjuangan antara pemimpin dengan umat, begitupun dengan kondisi sekarang ini kebersamaan antara pemimpin dengan umat harus terjalin untuk menuju kesuksesan dalam pembangunan”. Selanjutnya Bupati mengajak kepada semua yang hadir untuk introspeksi segala kinerja, aktifitas, dan amaliyah di Tahun 1440 H, sehingga dapat lebih baik lagi di Tahun 1441 H.

Bupati menyerukan untuk menyambut Tahun Baru Islam 1441 H ini dengan penuh harapan, optimis dan semangat baru untuk mewujudkan Ciamis yang lebih baik, juga agar menjaga kerukunan umat beragama sehingga Ciamis tetap kondusif. Mengakhiri sambutannya, Bupati mengajak kepada semua untuk berdoa agar Kabupaten Ciamis terhindar dari kekeringan dan bencana akibat musim kemarau yang berkepanjangan.

Selanjutnya Bupati mengikuti pawai obor yang sudah menjadi tradisi menyambut Tahun Baru Islam yang diikuti oleh ribuan masyarakat sekitar Mesjid Agung Ciamis.

 

Press Release By Diskominfo
Foto by Ivan

(Visited 170 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 3 Average: 4.3]