Wakil Bupati Ciamis hadiri Upacara HAORNAS Ke-36 Tahun 2019 di SMA Informatika Ciamis

posted in: Kabar Ciamis | 0

Indonesia memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) setiap tanggal 9 September. HAORNAS menjadi sebuah momen yang penting karena di hari yang bersejarah ini kita mengingat kembali prestasi-prestasi membanggakan yang telah diraih oleh para atlet Indonesia.

Peringatan HAORNAS XXXVI tahun ini diselenggarakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang dilaksanakan tanggal 8 September 2019, mengangkat tema “Ayo Olahraga, Di Mana Saja, Kapan Saja”. Melalui tema ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga ingin mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga dan menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup sehat. Selain itu, berolahraga juga bisa dilakukan dimana saja, kapan saja, dengan mudah, tanpa harus menggunakan peralatan rumit. Ruang terbuka hijau atau taman-taman kota pun bisa dimanfaatkan sebagai tempat berolahraga.

Rabu (11/9) Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra yang bertindak selaku Inspektur Upacara HAORNAS Ke-36 Tahun 2019 di SMA Informatika Ciamis dalam amanatnya menyampaikan penghargaan kepada purna atlet yaitu Teguh Patrianda Atlet Dayung dan Iima atlet Bola Voli serta atlet Ciamis berprestasi lainnya, atas prestasi dalam dan luar negeri yang telah diraih di berbagai event nasional dan internasional, sebagai bentuk penghargaan atas perjuangannya dalam bidang olahraga megharumkan nama Indonesia.

Dalam amanatnya Wakil Bupati Ciamis menargetkan Kontingen Kabupaten Ciamis masuk dalam 10 besar di PORDA Jabar yang akan datang. Selanjutnya Wakil Bupati yang membacakan sambutan Bupati Ciamis menyatakan bahwa, “Dengan sehat Jasmani dan rohani berarti kita telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang revolusi mental serta SDM unggul Indonesia Maju Bersinergis. Wabup melanjutkan, “Pembinaan atlet muda berbakat yang didukung oleh tallent identification dan tallent scotting yang tepat menjadi kebutuhan kita di Ciamis tercinta ini. Dari generasi muda lah kita berharap Ciamis berprestasi dalam semua cabang olahraga. Sekarang merupakan sebuah keniscayaan bahwa Ciamis harus menata fondasi olahraga prestasi yang cukup kuat dimulai dari usia dini, atlet unggulan dan atlet disabilitas. “Dengan demikian kita memiliki harapan besar untuk membangun olahraga prestasi dengan pembinaan secara berjenjang”. Selanjutnya Wabup mengajak menjadikan Peringatan HAORNAS ke 36 ini sebagai momentum untuk semua khususnya KONI Kabupaten Ciamis untuk lebih bisa mempersiapkan diri menghadapi PORDA Jabar yang akan datang. Wabup melanjutkan,” Sejalan dengan pesan Bapak Presiden Republik Indonesia, dalam salah satu pidatonya yang dikeluarkan oleh Kantor Staf Kepresidenan, yaitu perlu pengintegrasian olaharaga dengan Sistem Pendidikan Nasional serta perlu menumbuhkan minat masyarakat Indonesia dalam bidang olahraga sehingga dapat tumbuh menjadi budaya dan kepribadian bangsa.

Diakhir sambutannya, Wabup menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua Insan olahraga dan masyarakat Ciamis yang telah bersama-sama dalam upaya memajukan olahraga di Ciamis, baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan maupun olahraga rekreasi. “Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional yang ke-36, semoga ke depan semua warga Ciamis dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar. Melalu HAORNAS ke-36 ini, mari kita tingkatkan karakter Pelajar sebagai pemersatu bangsa sehat, kuat, bersinergis anti Rasis dalam kompetisi global. “Jayalah olahraga Ciamis – Jayalah Olahraga Indonesia”. Pungkasnya.

Kegiatan yang diawali dengan penandatanganan Deklarasi Pemersatu Bangsa dilanjutkan dengan Upacara yang diisi diantaranya dengan penyampaiain penghargaan kepada Atlet-atlet Ciamis yang berprestasi, diakhiri dengan pengibasan bendera start jalan sehat sebagai penutup rangkaian kegiatan Upacara Peringatan HAORNAS Ke-36 Tahun 2019.

 

Press Release by Bagian Humas Setda

(Visited 70 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 2 Average: 5]