Bupati Ciamis Buka “BUPATI CUP HOCKEY CIAMIS COMPETITION 2019”

posted in: Kabar Ciamis | 0

Jum’at (13/9) bertempat di Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Kabupaten Ciamis digelar upacara pembukaan “Bupati Cup Hockey Ciamis Competition 2019”. Mengawali acara, Panitia Penyelenggara Dindin  melaporkan bahwa “Bupati Cup Hockey Ciamis Competition 2019 ini diikuti oleh 14 tim terdiri dari Kelompok Usia 14 tahun diikuti oleh 8 tim, diantaranya yaitu Tim Kabubaten Camis, Kabupaten Garut Kota Bandung, Kabupaten Kebumen, Kota Banjar, dan Bekasi. Kelompok Usia 18 tahun diikuti oleh 6 tim diantaranya yaitu Tim Kabupaten Ciamis Kabupaten Garut, Kota Bandung, Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Gresik. Sedangkan dalam sambutannya Ketua Federasi Hockey Kabupaten Ciamis Erwan Darmawan menyampaikan bahwa jumlah penggiat olahraga hockey di Kabupaten Ciamis berjumlah 205 atlet. Saat ini sebanyak 5 atlet Ciamis masuk di Pelatda Jabar dan 1 atlet tengah digodok di pelatnas atas nama Fajar. Selanjutnya masih dalam sambutannya Erwan menyayangkan bahwa sampai saat ini di Kabupaten Ciamis  belum ada sekolah yang menjadikan Hockey sebagai kegiatan ekstrakulikuler. Hal lainnya yang masih menjadi kendala adalah “perebutan atlet”, dimana atlet Hockey Ciamis saat ini masih menjadi rebutan cabor lainnya seperti futsal, voli, basket dan olahraga lainnya.

Sambutan Ketua Federasi Hockey Jabar diwakili oleh Sekjen Federasi Hockey Indonesia Ardhi Pulungan menyampaikan bahwa atlet-atlet Hockey Kabupaten Ciamis telah berprestasi sejak tahun 1978. Ciamis adalah suatu daerah yg potensial yang memiliki atlet-atlet Hockey sangat berpotensi untuk dikembangkan ke jenjang yang lebih tinggi. Apresiasi juga disampaikannya karena pembinaan di Kabupaten Ciamis telah mampu membina atlet-atletnya ke tingkat nasional. Dia juga berpesan kepada atlet-atlet muda untuk memupuk terus semangat berprestasi dan selalu menjunjung tinggi sportivitas.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Bupati Ciamis Dr. Herdiat Sunarya yang merasa bangga Hockey Ciamis telah berprestasi walaupun dengan sarana dan prasarana yang belum optimal.

Selanjutnya Bupati masih dalam sambutannya berharap hakim, wasit dan perangkat pertandingan lainnya untuk profesional, bertindak sportif dan dengan sejujur-jujurnya serta adil dalam mengawal pertandingan. Diakhir sambutannya Bupati berharap melalui event ini akan dapat memunculkan atlet-atlet Hockey berprestasi untuk maju ke tingkat Nasional.

 

Press Release by Bagian Humas Setda

(Visited 167 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]