Kabupaten Ciamis Kembali Raih Piala Wahana Tata Nugraha

posted in: Kabar Ciamis | 0

Pemerintah Kabupaten Ciamis kembali meraih penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) sebagaimana tertuang dalam Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KM 180 Tahun 2019 tentang Penetapan Kabupaten/Kota dan Provinsi Sebagai Penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2019. Kali ini Kabupaten Ciamis menjadi satu satunya Kabupaten di Priangan Timur yang berhasil meraih penghargaan bergengsi ini.

Penghargaan tersebut merupakan penghargaan yang diberikan Pemerintah Pusat atas kemampuan daerah dan peran serta masyarakatnya dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan dan kinerja operasional sistem transportasi perkotaan yang diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia, dan dalam rangka pembinaan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota terhadap penyelenggaraan kinerja sistem transportasi perkotaan sehingga tercipta sistem lalu lintas dan angkutan kota yang tertib, lancar, selamat, aman, efisien, berkelanjutan dan menjamin ekuitas hak pengguna jalan.

Piala WTN diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi dan diterima oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, Drs. Endang Sutrisna, M.Si di Jakarta Convention Center pada hari Minggu tanggal 15 September 2019, ini merupakan penghargaan piala ke-13 kalinya bagi Pemerintah Kabupaten Ciamis selama mengikuti penilaian WTN dari tahun 2001.

Dalam kesempatan yang sama, Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga turut meraih penghargaan Piala WTN Wiratama sebagai salah satu Provinsi yang mengikutsertakan daerahnya sebanyak 14 Kabupaten/Kota dalam tahap penilaian WTN dimana 8 Kabupaten/Kota diantaranya Kota Bandung, Kota Sukabumi, Kota Bogor, Kota Cirebon, Kota Depok, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Kuningan meraih penghargaan Piala WTN Tahun 2019.

 

Press Release by Dinas Perhubungan

Our Reader Score
[Total: 4 Average: 2.8]
(Visited 124 times, 1 visits today)