Kabupaten Ciamis Kembali Raih Piala Wahana Tata Nugraha Untuk Yang ke-13 Kali

posted in: Kabar Ciamis | 0

Upacara pengibaran Bendera Sang Merah Putih (17/9) di Halaman Pendopo Kabupaten Ciamis kali ini terasa sangat spesial, karena kegiatannya dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2019. Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tingkat Kabupaten Ciamis kali ini begitu spesial juga, karena memperoleh “kado istimewa” yaitu Piala Wahana Tata Nugraha dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia. Piala Wahana Tata Nugraha yang telah diraih oleh Kabupaten Ciamis sampai dengan tahun 2019 yaitu sebanyak 13 kali.

Dalam amanatnya, Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya selaku Inspektur Upacara yang membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI menyampaikan, “Maknai peringatan Harhubnas ini sebagai sebuah momentum untuk merenungkan kembali kinerja kita sebagai pelayan masyarakat. Dengan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Oleh karena itu, Bupati menyambut baik tema Harhubnas Tahun 2019 ini, yaitu “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan untuk Indonesia Unggul – Indonesia Maju” untuk mempresentasikan bagaimana seluruh elemen Kementerian Perhubungan dan seluruh Stakeholder bersama-sama secara nyata membangun konektibilitas yang bersinergi guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di seluruh Indonesia.

Masih dalam amanatnya Bupati Ciamis mengatakan bahwa, ”Seperti telah kita sadari bersama, sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial-budaya dan pertahanan keamanan. Karena peranannya yang amat strategis, maka segenap sumber daya manusia (SDM) perhubungan dituntut untuk memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata di sektor transportasi, karena hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahtraan bangsa dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia”.

“Saya berharap peringatan Harhubnas dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan segenap insan perhubungan dimanapun berada. Serta semoga peringatan Hari Perhubungan Nasional ini dapat meningkatkan semangat kerja bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air”.

Diakhir sambutannya Menteri Perhubungan berpesan, ”Dengan bekerja Keras dilandasi dengan semangat pengabdian yang ikhlas serta senantiasa memohon petunjuk dan bimbingan Allah SWT, Insya Allah kita akan dapat mewujudkakn semboyan perhubungan, yaitu “Wahana Manghayu Warga Pertiwi” yang artinya Perhubungan adalah Wahana untuk Mensejahteraan bangsa dan negara.

Diakhir Amanatnya Bupati Ciamis menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih khususnya kepada Insan Perhubungan, SKPD terkait dan seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis atas kerja keras, kerjasama, telah bersinergi mendukung pelaksanaan Tertib Lalu-lintas dan penataan Transportasi Publik dengan baik, sehingga Kabupaten Ciamis meraih kembali PIALA WAHANA TATA NUGRAHA yang ke-13 kalinya dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia. Seusai Upacara dilaksanakan lauching Angkutan Kota (angkot) ber-AC (Air Conditioner) sebagai salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk meningkatkan pelayanan kenyamanan kepada masyarakat pengguna angkutan umum di Kabupaten Ciamis. Bupati dan Wakil Bupati Ciamis berkesempatan menggunakan Angkot ber-AC tersebut dari Pendopo Kabupaten Ciamis dan berakhir di Terminal Ciamis diikuti oleh beberapa Kepala SKPD dan ASN peserta Upacara.

Press Release by Bagian Humas Setda

foto by Diskominfo

(Visited 35 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]