1.595 Mahasiswa Unigal Diwisuda Hari Ini

posted in: Kabar Ciamis | 0

Bertempat di Auditorium Uviversitas Galuh Ciamis sebanyak 1.595 mahasiswanya di Wisuda hari ini, Sabtu (21/9). Wisudawan berasal dari Program Profesi sebanyak 37 Wisudawan, 21 orang  wisudawan dari Program Diploma Tiga (D3), 1.282 orang dari Program Strata Satu (S-1), dan 232 orang dari Program Strata Dua (S-2). Dari 1.598 wisudawan/wisudawati sebanyak 266 wisudawan atau 17% diantaranya memperoleh predikat Cumlaude.

Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya yang hadir sekaligus memberikan sambutannya, menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada semua wisudawan yang diwisuda pada hari ini. Dengan harapan semoga capaian prestasi di bangku kuliah dapat menjadi pendorong semakin sukses di kehidupan kedepan. Selanjutnya Bupati sangat mengapresiasi para orang tua yang telah berjuang sehingga putera/puterinya menyandang gelar sarjana. Bupati melanjutkan, “Unigal merupakan salah satu kebanggaan masyarakat Tatar Galuh Ciamis dan Unigal merupakan Universitas Swasta terbesar di Priangan Timur”. Kedepan Bupati berharap penyusunan Skripsi, Tesis dan Disertasi menggali potensi Kabupaten Ciamis hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemasaran produk unggulan daerah Ciamis yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ciamis.

Di Kabupaten Ciamis saat ini tercatat masih terdapat 66 ribu pengangguran sedangkan potensi SDA dan SDM sangat melimpah, misalnya Ciamis merupakan penghasil ayam terbesar di Indonesia, namun mindset pemasarannya masih konvensional dan belum optimal. Sama halnya dengan potensi produksi kopi yang pemasarannya belum optimal. Untuk itu Bupati berharap dapat bekerja sama dengan Unigal untuk mengoptimalkan potensi-potensi unggulan Ciamis. Diakhir sambutannya Bupati menjanjikan akan memberikan Beasiswa kepada Mahasiswa yang dalam Tesis, Skripsi dan Disertasinya mengangkat budidaya sumber daya potensi unggulan Kabupaten Ciamis.

 

Press Release by Bagian Humas Setda

Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]
(Visited 113 times, 1 visits today)