World Cleanup Day (WCD) di Kabupaten Ciamis

posted in: Kabar Ciamis | 0

Kabupaten Ciamis turut serta dalam World Cleanup Day (WCD) atau aksi bersih-bersih sampah sedunia bersama 157 negara, serentak pada 21 September 2019. Diinisiasi oleh komunitas pencinta lingkungan di Kabupaten Ciamis. Mereka adalah
Komunitas Ciamis Clean Action, Komunitas Pencinta Alam, Organisasi Kemahasiswaan, BEM sekolah tinggi dan Universitas di Ciamis, Komunitas seni Ciamis bersama masyarakat sekitar kota Ciamis melaksanakan aksi bersih-bersih lingkungan. Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya di lokasi Makam Jambansari dengan tujuan untuk lebih mengenalkan situs sejarah Ciamis yaitu Jambansari yang adalah Makam R.A.A. Kusumadiningrat salah seorang Bupati Ciamis yang paling berhasil dimasanya, dilanjutkan ke objek lainnya sekitar sungai Cimemen, Gayam, berakhir di Pasar Manis Ciamis diakhiri dengan kegiatan Sosialisasi tentang Lingkungan Hidup dan Pemilahan Sampah kepada masyarakat yang berada disekitar pasar Manis Ciamis pada saat itu.

WCD di Kabupaten Ciamis dilaksanakan juga serentak di beberapa tempat lain, yaitu di Kecamatan-kecamatan di Kabupaten Ciamis seperti Kecamatan Panjalu (alun-alun Panjalu, Kecamatan Kawali, Banjarsari dan kecamatan lainnya.

Bupati Ciamis Dr. Herdiat Sunarya yang hadir sekaligus membuka kegiatan WCD di Kabupaten Ciamis dalam sambutannya mengajak warga Ciamis untuk aktif menjaga dan memelihara lingkungan khususnya dalam hal penanganan sampah.

Diakhir kegiatan di Jambansari itu nampak Bupati Ciamis didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Ciamis Ny. Hj. Kania Herdiat  beserta masyarakat bersama-sama melaksanakan pemungutan sampah sepanjang rute WCD Kabupaten Ciamis.

Press Release by Bagian Humas Setda

Our Reader Score
[Total: 3 Average: 5]
(Visited 122 times, 1 visits today)