Festival Layang Lakbok Piala Gubernur Jabar 2019

posted in: Kabar Ciamis | 0

Lakbok (27/9) – Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil, Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, serta Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra hadir pada Festival Layang Lakbok yang digelar di Blok Kuntul Desa Sidaharja Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis. Festival layangan ini merupakan festival layangan unik dan khas di Ciamis yang digelar malam hari, layangannya sendiri dihiasi dengan lampu-lampu kecil warna warni sehingga terlihat indah menghiasi langit Lakbok.

Panitia festival layang lakbok merasa sangat bangga karena festival layang yang digelar kali kedua ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jabar, Bupati Ciamis serta Wakil Bupati Ciamis berlangsung sangat meriah. Selain dihadiri oleh peserta lokal juga dihadiri oleh turis asing dari Perancis. Masyarakat Lakbok dan sekitarnya pun terlihat antusias memenuhi acara yang disatukan dengan Jambore Desa Kelurahan Tahun 2019.

Gubernur dalam sambutannya merasa sangat bangga dapat hadir pada Festival Layang Lakbok ini, Gubernur mengapresiasi acara karena dinilai mempunyai keunikan yang khas yang hanya ada di Ciamis. “Festival Layang Lakbok ke dua yang InsyaAllah akan dirutinkan melalui Piala Gubernur, mudah-mudahan menjadi kebanggaan pariwisata Jawa Barat” ujarnya.

Acara secara resmi dibuka oleh Gubernur ditandai dengan penerbangan layangan secara simbolis didampingi oleh Bupati dan Wakil Bupati Ciamis.

Pada acara tersebut ditampilkan juga beberapa kreasi seni budaya, pembacaan puisi dan penampilan spesial dari Doel Sumbang yang membawakan lagu-lagu hitsnya.

 

Press Release by Diskominfo

(Visited 85 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]