Bupati Ciamis Buka Kota Galuh Liga Voli Ciamis 2019

posted in: Kabar Ciamis | 0

Bertempat di Hotel Larisa Ciamis, Minggu (29/9) Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya membuka KOTA GALUH Liga Voli Ciamis 2019. Mengawali acara dalam laporannya Ketua Penyelenggara Tri Murtianto, SE menyampaikan bahwa Liga Voli Ciamis ini diikuti oleh 8 Klub, pertandingan dimulai (6/10 s.d 29/12) bertempat di Perumahan Kota Galuh Ciamis. Tri melanjutkan bahwa even ini memiliki nilai yang sangat penting bagi olahraga voli di Kabupaten Ciamis yaitu sebagai sarana konsolidasi management klub, karena Atlet-atlet voli yang akan berlaga adalah atlet profesional di Ciamis. Mempererat persaudaraan dan persatuan menggali atlet muda yang diproyeksikan untuk mengikuti even-even lebih tinggi. Selain itu maksud digelarnya even ini juga sebagai wadah klub-klub resmi di Kabupaten Ciamis untuk dorong dalam hal pengelolaan management klub yang diantaranya meliputi:

tahapan rekruitmen, sponsorship dll. Dengan digelarnya even ini diharapkan di Kabupaten Ciamis akan lahir atlet-atlet muda berbakat dan terlatih yang akan membanggakan Indonesia.

Lebih lanjut dalam laporannya Ketua Panitia mengharapkan even ini lebih jauh dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, “menuju masyarakat yang adil dan makmur”, Pungkasnya.

Dalam sambutannya Bupati Ciamis menyampaikan bahwa, “Turnamen ini sangat penting bagi perkembangan olahraga bola voli di Kabupaten Ciamis. Oleh karena itu Bupati mengapresiasi karena selalu ada inovasi dan inspirasi untuk olahraga bola voli di Kabupaten Ciamis, lebih jauh maka PBVSI Kabupaten Ciamis akan merasa terbantu dengan digelarnya Liga ini.

Lebih lanjut Bupati Ciamis menandaskan bahwa dengan digelarnya even-even seperti ini maka akan melahirkan atlit-atlit yang berprestasi yang akan menjadi kebanggaan warga Ciamis khususnya dan Jawa Barat serta Nasional pada umumnya. Bupati Ciamis melanjutkan, bahwa olahraga Bola Voli merupakan salah satu olahraga favorit bagi masyarakat Kabupaten Ciamis, hal ini merupakan potensi yang dapat menjadi pendorong olahraga bola voli mendapat tempat di hati masyarakat luas dan mendapat dukungan dari berbagai pihak.

“Tahun 2022 kita akan menghadapi PORDA di Tasikmalaya, untuk itu kita harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya sehingga target Ciamis 10 besar dari 27 Kabupaten/Kota dapat tercapai”, lanjutnya. Keterpurukan kontingen Kabupaten Ciamis di PORDA tahun 2014 harus menjadi pendorong semangat dan motivasi bagi kita untuk lebih baik lagi di PORDA yang akan datang dengan masuk ke peringkat 10 besar. 56 medali yang diperebutkan di Cabor Atletik merupakan lumbung bagi kita untuk mendulang medali. Bupati mengharapkan kontingen Atletik Kabupaten Ciamis memanfaatkan sarana Atletik yang telah tersedia dan memadai untuk meningkatkan prestasi atlet meraih medali.

Diakhir sambutannya, Bupati Ciamis mengharapkan kepengurusan PBVSI Kabupaten Ciamis yang baru nanti lebih profesional, segera dibentuk dan dikukuhkan dengan harapan dapat mengelola organisasi PBVSI Kabupaten Ciamis dengan lebih baik lagi. Menutup sambutannya Bupati berpesan agar kompetisi berjalan dengan aman dan tertib.

Diakhir acara, dilaksanakan pemukulan gong oleh Bupati Ciamis sebagai tanda dibukanya Kota Galuh Liga Voli Ciamis 2019 dilanjutkan dengan penyerahan Piala Bergilir dan pembagian Jersey kepada masing-masing klub yang akan bertanding.

 

Press Release by Bagian Humas Setda

(Visited 88 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 2 Average: 4.5]