Bupati Ciamis Buka Invitasi Olahraga Tradisional antar ASN SKPD Kabupaten Ciamis

posted in: Kabar Ciamis | 0

Masih dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional tahun 2019 tingkat Kabupaten Ciamis. Digelar Kegiatan Invitasi Olahraga Tradisional yang diikuti oleh ASN SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis bertempat di lapang Sepakbola Linggasari Kabupaten Ciamis. Dalam laporannya Plt. Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Ciamis Drs. Didi Koesnadi, M.Si. menyatakan bahwa: Maksud dan Tujuan Kegiatan ini adalah: Pertama, memasyarakatkan Olahraga Tradisional di Lingkungan Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Ciamis, dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional; Kedua, memelihara dan melestarikan serta mengembangkan Olahraga Tradisional agar tetap eksis dan berkembang diseluruh Kabupaten Ciamis; Ketiga Mencari dan mempersiapkan bibit–bibit Atlet Olahraga Tradisional yang berbakat dan potensial bagi kepentingan Kabupaten Ciamis didalam mengikuti event kompetisi Olahraga Tradisional Antar Pegawai Negeri Sipil (PORPEMDA dan PORSENITAS). Sasaran dan Persyaratan Peserta adalah para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Ciamis yang berasal dari setiap SKPD.

Kegiatan ini dilaksanakan senin (30/9) bertempat di Lapangan Sepakbola Kelurahan Linggasari. Cabang Olahraga yang dipertandingkan untuk Putra, yaitu: Egrang, dengan jumlah pemain/atlet inti : 3 orang dan pemain/atlet (tanpa cadangan); Dagongan, dengan jumlah pemain/atlet inti : 5 orang dan pemain/atlet cadangan : 2 orang; dan Sumpitan : Beregu 3 (tiga) orang (tanpa pemain cadangan). Putri mengikuti: Tarumpah Panjang, dengan jumlah pemain/atlet inti : 3 orang dan pemain/atlet (tanpa cadangan); Hadang, dengan jumlah pemain/atlet inti : 5 orang dan pemain/atlet cadangan : 2 orang. Untuk Putra dan Putri Eselon dipertandingkan Exibisi Balap Karung”, pungkasnya.

Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya yang hadir untuk membuka kegiatan ini dalam sambutannya menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya Invitasi Olahraga Tradisional Lingkup SKPD Kabupaten Ciamis adalah: Menjalin silaturahmi di lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis, Bupati berharap dapat mempererat dan mendekatkan diantara sesama ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis. Selain itu Olahraga tradisional ini perlu untuk dilestarikan. Lebih penting daripada itu Bupati menandaskan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu hiburan yang menyehatkan fisik dan mental, yang lebih jauh Bupati mengaitkan kegitan ini dengan Visi dan Misi pertama Kabupaten Ciamis 2019 – 2024 yaitu Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang dalam arti luas menuntut masyarakat Kabupaten Ciamis yang sehat lahir dan bathin serta sejahtera.

Masih dalam sambutannya Bupati berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua, “kalau olahraga ingin betul-betul bermanfaat untuk kesehatan maka fikirannya harus betul-betul “Fresh”, nikmati saja olahraga yang sedang dilakukan.
Diakhir sambutannya Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara kegiatan yaitu Dinas Pemuda dan olahraga Kabupaten Ciamis. Sebagai tanda dimulainya kegiatan, Bupati dan Wakil Bupati Ciamis melakukan sumpitan dengan target yang telah disediakan oleh panita.

 

Press Release by Bagian Humas Setda

Our Reader Score
[Total: 2 Average: 5]
(Visited 96 times, 1 visits today)