Wakil Bupati Ciamis Buka Diklat Masa Juang 1 (MJ-1) Pimpinan Cabang Front Mahasiswa Islam Kabupaten Ciamis

posted in: Kabar Ciamis | 0

Bertempat di Pondok Pesantren Sabilunnajat Cinangsi Dusun Sukamaju Desa Cileungsir Kecamatan Rancah Rabu (2/10) Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra hadiri Pembukaan Diklat Masa Juang 1 Pimpinan Cabang Front Mahasiswa Islam (PC-FMI). Mengawali acara, laporan Panitia Penyelenggara menyampaikan bahwa kegiatan akan digelar selama dua hari, hari ini dan besok Rabu dan Kamis (10-11/10) diikuti oleh 50 peserta berasal dari beberapa Perguruan Tinggi di Kabupaten Ciamis. Lokasi kegiatan di Pondok Pesantren Sabilunnajat Cinangsi Dusun Sukamaju Desa Cileungsir Kecamatan Rancah.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini dan berharap semoga keberadaan FMI dapat dirasakan manfaatnya oleh mayarakat Tatar Galuh Kabupaten Ciamis melalui kontribusi yang positif dalam pembangunan. “Mahasiswa adalah generasi penerus bangsa, agen perubahan dan kontrol sosial”, Lanjutnya. Dewasa ini dalam perubahan dan perkembangan zaman dan teknologi begitu pesat yang mempengaruhi pola perilaku manusia. Modernisasi dan globalilasi sesuatu yang harus kita hadapi, untuk itu sebagai mahasiswa/generasi muda diharapkan dapat menghadapi perubahan tersebut dengan tetap berpegang teguh pada ajaran Islam.
Masih dalam sambutannya, Wakil Bupati menegaskan bahwa kegiatan ini penting untuk pengkaderan dengan memupuk solidaritas dan belajar berorganisasi serta manajemen organisasi.

Wabup mengingatkan bahwa semua lini dan semua kebijakan kita jaga untuk tetap pada jalur yang benar untuk kesejahteraan umat. Wabup melanjutkan, senantiasa membuka pintu untuk kritisi dan korektif yang bersifat positif untuk pembangunan. Wabup dapat membedakan maka kritik yang konstruktif dan mana yang bukan”, tutup Wabup.

 

Press Release by Bagian Humas Setda

(Visited 34 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]