Bupati Ciamis Sebagai Inspektur Pada Upacara HUT Ke-47 TNI di Kota Banjar

posted in: Kabar Ciamis | 0

Puncak peringatan HUT Ke-74 TNI tingkat Kabupaten Ciamis digelar di Sport Center Langensari Kota Banjar, Sabtu (5/10). Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya. Upacara diawali dengan pemeriksaan Pasukan oleh Inspektur Upacara dilanjutkan dengan pembacaan sambutan.

Bupati Ciamis yang dalam sambutannya membacakan Sambutan Panglima TNI menyampaikan, “Ucapan Selamat Ulang Tahun kepada seluruh Prajurit, ASN-TNI dimanapun bertugas dan bagi seluruh keluarga besar TNI. Panglima menyampaikan perasaan bangga kepada seluruh Prajurit dan ASN-TNI yang telah menunjukan profesionalismenya dalam melaksanakan setiap tugas. Dalam sambutannya ditandaskan pula bahwa Tema Pokok Peringatan HUT Ke-74 TNI Tahun 2019 adalah “TNI Profesional – Kebanggan Rakyat”. Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI dan atas nama seluruh Prajurit TNI, ASN – TNI, serta keluarga besat TNI menyampaikan rasa hormat dan belasungkawa yang mendalam atas gugurnya Prajurit-prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas Negara.

Masih dalam sambutannya Panglima TNI menyatakan bahwa sebagai alat negara, tugas TNI tidak lepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks, perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metodologi peperangan baru. Kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia juga membawa dampak destruktif terhadap berbagai bidang. “Hal ini telah menjadikan konsep peperangan menjadi tidak lagi terbatas dalam suatu batas teritorial dan masuk ke berbagai dimensi, misalnya perang cyber yang disertai perang informasi, walaupun tidak menghancurkan namun sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara”. Ancaman militer dan nirmiliter berubah, dan TNI harus siap menghadapinya.

Diakhir sambutan Panglima TNI berpesan kepada seluruh Prajurit dan ASN – TNI dimanapun bertugas, pertama: Perkokoh iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta luaskan hati untuk terus beribadah karena hanya kepada-Nya lah kita berserah diri, kedua: Tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh Nilai-nilai Keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang berBhinneka Tunggal Ika. Ketiga: Tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta Sumber Daya Manusia dalam menghadapi berbagai ancaman, tantangan tugas yang kian kompleks. Keempat: Sikapi berbagai kemajuan dengan bijak, jadilah agen perubahan yang positif. Kelima : Jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara.

Setelah dilakukan oleh Kapolres dan seluruh jajaran POLRES Ciamis, kini seusai upacara, Kapolres Kota Banjar turut memberikan kejutan berupa kue ulang tahun dan tumpeng bagi TNI yang diserahkan kepada Dandim 0613 Ciamis Letkol. Arm. Tri Arto Subagio, M.Int. Rel., M.M.D.S. Sinergitas, semangat kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan nampak sekali disini apalagi setelah Dandim 0613 dibopong oleh Anggota POLRI sebagai tanda syukur dan ucapan selamat. Nampak pula Walikota Banjar memberikan suapan potongan kue, Bupati Ciamis, Kapolres Ciamis dan Kapolres Kota Banjar semuanya berkumpul, kompak dengan gembira mensyukuri nikmat dan karunia dari Sang Maha Pencipta.
DIRGAHAYU TNI – Jayalah INDONESIA.

 

Press Release by Bagian Humas Setda

Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]
(Visited 100 times, 1 visits today)