Bupati Ciamis Hadiri Wisuda STIKes Muhammadiyah

posted in: Kabar Ciamis | 0

Bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya didampingi Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra hadir dalam acara Wisuda STIKes Muhammadiyah Ciamis Tahun Akademik 2018/2019, Rabu (9/10) di Islamic Center Ciamis.
Wisudawan/Wisudawati berjumlah seluruhnya 493 orang. Wisudawan/Wisudawati terdiri dari lulusan Program Studi D-III Keperawatan 119 orang, D-III Kebidanan 57 orang, D-III Farmasi 73 orang dan D-III Analis Kesehatan sebanyak 87 orang, S-1 Keperawatan 82 orang dan Program Profesi Ners sebanyak 75 orang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ciamis dalam sambutannya menyampaikan harapannya untuk para wisudawan/wisudawati “Hari ini diwisuda, besok dapat langsung mengimplementasikan keahliannya di masyarakat”. Masih dalam sambutannya, Bupati Ciamis juga sangat menghargai perjuangan para orang tua wisudawan/wisudawati hingga putera-puterinya berhasil menyelesaikan pendidikan tingginya hari ini. Bupati berharap STIKes Muhammadiyah Ciamis dapat meningkatkan Akreditasinya menjadi “A” dan terdepan di Jawa Barat. Bupati melanjutkan, “493 Wisudawan dan Wisudawati yang diwisuda hari ini sejalan dengan Visi dan Misi Kabupaten Ciamis 2019-2024, simpelnya menginginkan masyarakat Kabupaten Ciamis Sehat dan Pandai ini semua perlu kerja sama dan kerja keras semua elemen masyarakat termasuk Civitas Akademika Perguruan Tinggi di Kabupaten Ciamis.

Menyoal Rumah Sakit Tipe C di Kecamatan Kawali, Bupati menginginkan dapat melayani kesehatan masyarakat dengan lebih baik lagi bila perlu untuk mengoptimalkannya dapat saja bekerjasama dengan pihak swasta untuk pengembangannya.

Wakil Gubernur dalam sambutannya mengingatkan bahwa suatu daerah akan maju dengan SDM-nya yang berkualitas. Kesehatan sangat penting dalam mendukung gerak pembangunan, itu sebabnya Wagub berharap selain menguasai ilmu kesehatan kuasailah juga bahasa asing, karena bahasa akan menjadi kunci menguasai bidang-bidang strategis yang bermanfaat dalam kehidupan.

Diakhir sambutannya Wagub berharap semoga ilmu yang telah dikuasai oleh para wisudawan/wisudawati bermanfaat bagi dirinya, bagi keluarga bangsa, negara dan agama. Diakhir acara, Wakil Gubernur, Bupati Ciamis, Wakil Bupati Ciamis berkesempatan memberikan penghargaan kepada para Wisudawan/Wisudawati terbaik.

 

Press Release by Bagian Humas Setda

Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]
(Visited 49 times, 1 visits today)