BNNK Ciamis Gelar Rakor Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Swasta dan Dunia Usaha

posted in: BNN News, Kabar Ciamis | 0

Ciamis, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di lingkungan Swasta dan Dunia Usaha bertempat di Hotel Larissa Jl. Jenderal Sudirman No. 25 Ciamis, Kamis (10/10/2019).

Sebanyak 20 orang peserta perwakilan dari Gasela, PT. Was kita Adhi KSO, PT. Matahari, PT. Imas Putra, PD. Sarana Mangun Lancar, PO. Sumber Jaya Trans, PO. Gapuraning Rahayu, PT. Bintang Satu SP, PT. Albasi Karang Layung Indonesia, dan Apotek Al-Amin.

Menurut Kasi P2M Deny Setiawan, S. Sos., M.M., sekaligus Ketua Pelaksanaan Rakor menjelaskan bahwa rakor ini salah satu langkah awal untuk mensinergiskan upaya P4GN untuk mewujudkan lingkungan Swasta dan Dunia Usaha yang bersih dari penyalahgunaan narkoba. Sekaligus menyampaikan informasi baik itu program kerja BNN juga memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba apabila disalahgunakan

Dalam Menanggulangi masalah narkoba, peran masyarakat sangat diperlukan baik itu dari kalangan Swasta dan dunia usaha sekali pun, sebab narkoba masuk tidak mengenal lingkungan, strata sosial ataupun pekerjaan.

Narkoba sudah menjadi musuh bersama yang harus kita lawan bersama dan dengan keseriuasan yang terukur dan terarah melalui berbagai aspek, baik itu pencegahan, pemberantasan sampai kepada rehabilitasi, pungkas Deny.

Kepala BNNK Ciamis Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi rakor.

Engkos mengatakan bahwa Indonesia masuk dalam situasi darurat narkoba, dari keadaan tersebut tidak ada jaminan bahwa satu lingkungan akan bebas narkoba.
Narkoba masuk ke semua lingkungan, baik pemerintah, aparat, Swasta, masyarakat juga termasuk lingkungan dunia usaha.

Narkoba pun masuk tidak hanya di Kota-Kota Besar saja tetapi sudah merambah hingga pelosok desa.

Maka untuk penanggulangan narkoba diperlukan upaya yang Terpadu dan komprenhensif yang meliputi upaya preventif, represif, terapi dan rehabilitasi.
Yang menjadi sasaran yaitu masyarakat yang belum memakai atau yang belum mengenal narkoba sekalipun.

Kelompok ini lah yang harus kita bina kita lakukan upaya pencegahan dini supaya mereka tidak terpapar narkoba serta diharapkan akan memiliki daya tangkal untuk tidak menyalahgunakan narkoba.

Mudah-mudahan dengan rakor ini bisa memberikan pemahaman dan menghasilkan satu komitmen untuk bersama-sama memerangi narkoba guna mewujudkan Lingkungan yang bersih narkoba, pungkas Engkos.

 

Press Release By BNNK Ciamis

(Visited 12 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]