Audensi KNPI Ciamis dengan Bupati

posted in: Kabar Ciamis | 0

Selasa, (15/10) dilaksanakan audiensi KNPI Kabupaten Ciamis bertempat di Opp Room Setda Kabupaten Ciamis dan dihadiri oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, Kepala Bagian Kesra Setda Drs. H. Bambang Hermansyah, Kadis Peternakan Ir. Hj.Yati Herdiati, Kepala Kesbangpol Drs. H. Andang Firman, Perwakilan dari SKPD, Ketua KNPI Kabupaten Ciamis Tohirin beserta anggota.

Diawal acara Audiensi, Ketua KNPI menyampaikan antara lain sebagai berikut:

I.Kegiatan yang sudah dilaksanakan:

1. Pelantikan pengurus dan rapat kerja pengurus tanggal 24 Oktober 2018.

2. DPD KNPI ondes grasstrack super open di sirkuit DPD KNPI pasir betrik desa utama kecamatan Cileunyi pada tanggal 25 November 2018.

3. Live musik dan VCT serta sosialisasi pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS pada hari AIDS sedunia Tanggal 1 Desember 2018.

4. Advokasi untuk menguasai kembali tanah DPD KNPI Ciamis melalui audiensi ke Dandim 0613 Ciamis pada tanggal 11 Januari 2019 dan audiensi ke Kapolres Ciamis tanggal 31 Januari 2019.

5. Live musik dalam rangka sosialisasi pelaksanaan pemilu 2019 tanggal 19 Januari 2019.

6. Live music dalam rangka sosialisasi penggunaan air bersih bersama PDAM Tirta Galuh Ciamis tanggal 2 Maret 2019.

7.DPD KNPI KNPI one day grastrack super open di sirkuit DPD KNPI pasir Beatrix utama kecamatan Cijeungjing tanggal 10 Maret 2019.

8. KNPI goes to campus IAI di Ciamis 10 April 2019.

9. KNPI goes to school bersama forum OSIS Kabupaten Ciamis tanggal 12 April 2019.

10. Sarasehan pemuda dalam rangka milad KNPI ke-46 dengan tema melawan mitos Ciamis tinggal manis di gedung DPD KNPI Ciamis tanggal 31 Juli 2019.

11. Refleksi kemerdekaan tanggal 31 Agustus 2019.

12. KNPI gue goes to school gerakan literasi SMA 1 Ciamis menghadirkan penulis nasional tanggal 13 September 2019.

II. Kegiatan yang sedang berjalan:
1. Saat ini kegiatan DPD KNPI Kabupaten Ciamis yang sedang berjalan adalah pelaksanaan musyawarah kecamatan (MUSCAM) pimpinan kecamatan KNPI Kabupaten Ciamis tanggal 15 September sampai dengan 31 Oktober 2019.

III. Rencana Kegiatan:

1. Gerakan ayo berwisata di Ciamis yang semula tanggal 27 September 2019 bertepatan dengan hari wisata dunia.

2. Mewujudkan kerjasama pariwisata olahraga, pertanian, peternakan dan perdagangan dengan perjanjian khusus dengan kota dari negara lain yang dikenal dengan konsep “sister city” yang sedang dirancang adalah kerja sama dengan majelis beliau Malaysia dan persatuan Pemuda Ukraina.

3. KNPI cetak wirausaha baru November 2019 melalui pelatihan dan bimbingan teknis pemanfaatan internet dalam pemasaran atau cara pembuatan warung digital.

4. Kemah kebangsaan dan refleksi akhir tahun Desember 2019 peserta nya para pemuda dari PK KNPI Kabupaten Ciamis dan seluruh OKP se Kabupaten Ciamis.

5. Terus berjuang untuk menguasai kembali tanah DPD KNPI Ciamis tahap selanjutnya audiensi dengan tim terpadu Pemkab Ciamis.
IV. Rekomendasi Kegiatan:
1. Rakerda DPD KNPI Ciamis dan rakor para ketua KNPI se-Jawa Barat di Ciamis tahun 2020.

2. Pemberdayaan PKK KNPI dan pemuda di tingkat kecamatan se Kabupaten Ciamis yang terdiri dari 27 PK KNPI dan pemberdayaan UKM Kabupaten Ciamis yang berjumlah 88 OKP.

3. Menginisiasi gerakan “Beli Ciamis” yaitu gerakan menghidupkan sektor real di Ciamis dengan memperbanyak transaksi jual beli yang terjadi di Ciamis.

4. Exit tol menjadi peluang sekaligus ancaman bagi Ciamis.

Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya dalam sambutannya menyampaikan tanggapan dari penyampaian Audiensi KNPI Ciamis sebagai berikut “Tentang hibah tanah yang ada di Kecamatan Panumbangan sudah lama hampir 10 tahun karena berbatasan dengan Sukamatri, dan saya sudah mengetahui bahwa tanah tersebut apakah milik KNPI Ciamis. Nanti akan cek apakah tanah tersebut dan berharap supaya KNPI membuat sertifikat kepemilikan surat tanah yang sah, agar bisa digunakan untuk kepentingan umum, kemudian pelaksanaan musyawarah kecamatan ditiap kecamatan saya mendukung sepenuhnya apa yang sudah menjadi agenda dari KNPI Ciamis, dan mengarahkan kepada KNPI membentuk pengurus KNPI tingkat kecamatan, kemudian dari sektor pariwisata mari kita sama-sama bangun potensi wisata yang ada di Ciamis, karena Ciamis mempunyai sektor unggulan yaitu gunung dan sungai.

Mari kita wujudkan bersama potensi wisata yang ada dengan membangun sarana dan prasarana agar nantinya Ciamis lebih maju dan berkembang, karena Pak Gubernur Jabar sangat mendukung semua pembangunan dari segala lini, saya yakin dengan kebersamaan dari pemerintah dan pemuda kita bisa mampu membangun Kabupaten Ciamis lebih baik dan maju berkembang pesat. Harapan Bupati Ciamis kepada KNPI untuk dapat mampu mendatangkan investor ke Ciamis, agar nantinya Ciamis bisa lebih maju, dengan dibangunnya jalan tol pada tahun 2020-2024 dengan route Bandung – Tasik.

Untuk rapat kerja KNPI kita akan melihat situasi dimana tempat dan lokasinya yang sekiranya cocok untuk tempat pelaksanaanya, untuk itu mari kita berjuang untuk mewujudkan raker tersebut agar bisa terlaksana ditahun 2020. Dengan anggaran yang ada kita berupaya untuk mewujudkan supaya semua program KNPI bisa terlaksana, kita akan lihat anggaran APBD karena tahun ini sudah dialokasikan sesuai dengan kebutuhan, potensi yang kita miliki asalkan kita bisa menata pasti akan luar biasa, asal kita sungguh ingin maju yakin kita mampu, karena Ciamis mempuyai potensi kayu jati, akan tetapi untuk pabrik pengolahan di Ciamis belum ada, disamping itu Ciamis juga penghasil kopi semua itu akan kita wujudkan bersama karena potensi potensi tersebut bisa berkembang dan maju tetapi membutuhkan kerja keras dan kordinasi yang baik.

Diakhir sambutannya Bupati Ciamis berharap kedepannya mari kita sama-sama wujudkan kabupaten Ciamis menjadi lebih maju, serta ke depan kita mampu mewujudkan pembangunan dari segala sektor, agar nantinya apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terwujud demi terciptanya semua masyarakat yang sejahtera.

 

Press Release by Bagian Humas Setda

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
(Visited 50 times, 1 visits today)