Bupati Ciamis Lantik 16 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis Tahun 2019

posted in: Kabar Ciamis | 0

Jumat (18/10) bertempat di Aula Setda Kabupaten Ciamis Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya melantik dan mengambil sumpah 16 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis Tahun 2019. Kegiatan dihadiri dan disaksikan oleh Wakil Bupati Ciamis, Unsur DPRD Kabupaten Ciamis, Wakapolres Ciamis, Kasipidsus Kejari Ciamis, Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, para Kepala Dinas dan Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis. Hadir pula Ketua dan pengurus TP PKK Kabupaten Ciamis, Ketua MUI Kabupaten Ciamis, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita, Perwakilan Ketua KPU Kabupaten Ciamis dan Camat Se-Kabupaten Ciamis.

Sekretaris BKPSDM dalam laporannya menyampaikan bahwa “Latar belakang pelantikan ini adalah dalam rangka mengisi pejabat pimpinan tinggi pratama yang lowong/pensiun guna peningkatan kinerja dan pengembangan karier.

Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya dalam sambutannya menyampaikan bahwa rotasi dan promosi dilingkungan pemerintahan adalah hal yang biasa sesuai dengan kebutuhan organisasi dan telah sesuai dengan aturan, mekanisme yang berlaku dan telah melalui tahapan-tahapan sejak pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis 20 April 2019 yang lalu. Selanjutnya Bupati berpesan kepada ASN di Kabupaten Ciamis untuk melupakan Pilkada, dimana para ASN mempunyai pilihan masing-masing selanjutnya Bupati mengajak seluruh ASN kedepan untuk menata dan membangun Kabupaten Ciamis lebih baik. Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala SKPD yang baru dilantik dan berharap semoga amanah yang diemban dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Masih dalam sambutannya bupati menegaskan, pertama senantiasa menjaga dan mempertahankan intergitas kesetiaan kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagai ASN tingkatkan kedisiplinan dan loyalitas kepada tugas dan tanggung jawab yang diberikan. Kedua, sensitif dan responsif terhadap tantangan permasalahan yang baru yang timbul baik didalam maupun di luar organisasi. Bupati mengharapkan cepat tanggap/quick response terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat. Layani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Ketiga, sebagai aparatur dituntut untuk memiliki wawasan jauh kedepan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif, sistemik untuk kepentingan organisasi. Memiliki kemampuan untuk mengkombinasikan berbagai sumber dan manfaatkan sumber daya secara optimal sehingga dapat menghasilkan produktifitas kerja secara maksimal.

Diakhir sambutannya, Bupati Ciamis menyampaikan bahwa masih ada 10 jabatan tinggi pratama yang lowong, hal tersebut akan ditindaklanjuti dengan segera mengadakan seleksi sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku ditahun 2019 ini. Sehingga tahun 2020 kita harus sudah dapat “berlari kencang” untuk menata dan membangun Ciamis agar lebih baik.

Berikut data pejabat yang dilantik hari ini :

 

Press Release by Bagian Humas Setda

Our Reader Score
[Total: 2 Average: 5]
(Visited 171 times, 1 visits today)