Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Bagi Pejabat Administrator, Pengawas, Fungsional Serta Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis

posted in: Kabar Ciamis | 0

Ciamis – Senin (21/10) bertempat di Halaman Pendopo Gedung Negara Kabupaten Ciamis, dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Bagi Pejabat Administrator, Pengawas, Fungsional Serta Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Panitia kegiatan dalam laporannya menyampaikan berita acara dan pembacaan Surat Keputusan pengangkatan dan pelantikan, Surat Keputusan Bupati Ciamis nomor 821.2/KPTS.957/BKPSDM.3/2019. Adapun pejabat yang dilantik berjumlah 896 orang antara lain :

a. Pejabat administrator 139 orang

b. Pejabat pengawasan 445 orang

c. Pejabat fungsional 95 orang, terdiri dari :

* Auditor 2 orang

* Pengawas sekolah 1 orang

* Guru 8 orang

* Bidan 84 orang

– Guru yg di beri tugas sebagai kepala sekolah 80 orang, terdiri dari :

a. Kepala SMP 42 orang

b. Kepala SD 136 orang

c. Kepala TK 2 orang
– Pejabat fungsional yg diberi tugas tambahan sebagai kepala UPTD Dinas Pendidikan 37 orang.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara yang disaksikan oleh Bupati Ciamis dan Sekertaris Daerah Kabupaten Ciamis.
Dalam sambutannya, Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya menyampaikan “rotasi dan promosi disebuah Instansi Pemerintahan merupakan hal yang sudah biasa, kami berusaha untuk bekerja secara profesional, kami jamin tidak ada satu pejabat pun yang kena demosi atau degradrasi”. “Kami berikan kesempatan kepada para pejabat untuk bekerja sebaik baiknya dan profesional, akan kami evaluasi paling lama satu tahun, jika kinerja Saudara baik maka tidak menutup kemungkinan untuk dipromosikan, jika kinerjanya tidak baik maka diperbolehkan secara aturan untuk degradasi atau demosi” tambahnya.

“Saya jamin tidak ada pungutan apapun, tidak ada jual beli jabatan di Kabupaten Ciamis, apabila ada yang menjual belikan jabatan supaya dilaporkan kepada Bupati dan Wakil Bupati” tegasnya.
Diakhir sambutannya Bupati Ciamis berharap loyalitas dan dedikasi terhadap jabatan yang telah diemban, kita ini merupakan pelayan masyarakat, tunjukan profesional dan kinerja serta dedikasi tinggi, terutama pelayanan kesehatan, kami minta kepada semuanya untuk bekerja dengan sungguh sungguh dan pelayanan secara optimal kepada masyarakat tutupnya.

 

Press Release by Bagian Humas Setda

Our Reader Score
[Total: 2 Average: 5]
(Visited 326 times, 1 visits today)