HSN 2019 Tingkat Kabupaten Ciamis Dimeriahkan Dengan Pawai Taaruf

posted in: Kabar Ciamis | 0

CIAMIS, – Upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 Tingkat Kabupaten Ciamis dipusatkan di Lapang Lokasana, pada Selasa (22/10/2019) yang dipimpin langsung oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya yang bertindak sebagai Inspektur Ucapara.

Upacara peringatan HSN 2019 Tingkat Kabupaten Ciamis dipadati oleh ribuan santriwan/santriwati yang merupakan perwakilan dari berbagai Pondok Pesantren (Pontren) di Wilayah Kabupaten Ciamis, unsur SKPD, Ormas Islam dan di hadiri juga oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA).

Dalam kesempatan ini Bupati Ciamis menyampaikan dalam amanatnya bahwa, keberadaan Pontren telah memberikan kontribusi besar dalam pembinaan umat serta mampu membangun karakter bangsa Indonesia kearah yang lebih baik.

Melalui peringatan HSN 2019 diharapkan para Santri terus meningkatkan kehidupan yang marhamah, guna menciptakan Negara yang adil dan sejahtera, sebab Bangsa Indonesia merupakan Bangsa yang penduduk muslim nya terbesar, sehingga banyak hikmah dan contoh dalam hal kebaikan.

Bupati Ciamis berharap melalui peringatan upacara HSN 2019 ini dapat menanamkan kecintaan kepada Negara Indonesia, Negara ini mutlak diwariskan untuk hamba-hambanya yang sholeh, mari bersama-sama membangun Negeri ini dengan menciptakan kader-kader Santri yang mandiri. “Dirgahayu Santriwan/Santriwati Indonesia, dan Dirgahayu Santriwan/Santriwati Kabupaten Ciamis”, Tutupnya.

Selanjutnya kegiatan ini ditutup dengan pawai taaruf (defile) menuju Pendopo yang kemudian disambut oleh Bupati Ciamis beserta rombongan untuk beristirahat dengan menikmati nasi liwet bersama Bupati.

 

Press Release By Bagian Humas Setda dan Diskominfo

Our Reader Score
[Total: 2 Average: 5]
(Visited 103 times, 2 visits today)