Melalui Workshop P4GN di Lingkungan Masyarakat Mampu Mencetak Penggiat Anti Narkoba

posted in: BNN News, Kabar Ciamis | 0

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) menggelar Workshop Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Lingkungan Masyarakat, dari perwakilan desa di wilayah Kecamatan Cikoneng dan Panawangan, Rabu (23/10/2019) bertempat di Zamrud Meeting Room lantai 2 Favehotel Tasikmalaya.

Dalam kesempatan ini BNNK Ciamis menghadirkan 4 (empat) Narasumber diawali oleh Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., dengan materi “Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba Pada Kelompok Resiko Tinggi” , Narasumber Kedua Kasi Rehabilitasi BNNK Ciamis Rachman Haerudin, S.Sos., dengan materi “Upaya Rehabilitasi Terhadap Penyalahguna Narkoba”, Narasumber Ketiga Kepala Dinas P2KBP3A Drs. H. Dondon Rudiana, M.Si., dengan materi “Ketahanan Keluarga Sebagai Upaya Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba” dan narasumber yang keempat Kasi P2M BNNK Ciamis Deny Setiawan, S. Sos., M.M.,dengan materi “Upaya Mewujudkan Masyarakat Bersinar (Bersih Narkoba)”

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., menjelaskan tujuan dilaksanakan kegiatan yaitu untuk meningkatkan kemampuan penggiat anti narkoba khususnya di lingkungan masyarakat untuk mengetahui dan memahami P4GN.

Melaui kegiatan ini, Ia berharap mampu menumbuhkan pemahaman, kesadaran dan peranserta masyarakat dalam upaya P4GN, guna menangkal segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungannya masing-masing.

Ia menegaskan kegiatan ini pun selain mejadi sarana edukasi, motivasi peransertara masyarakat, juga dapat menggali masukan-masukan dari masyarakat sebagai dasar arah kebijakan strategi dalam upaya P4GN.

Hal senada disampaikan oleh Kasi P2M BNNK Ciamis, Deny Setiawan, S. Sos., M.Si., selaku Ketua Pelaksanaan bimtek berharap para peserta merupakan kepanjangan tangan BNN sebagai pelopor untuk menggerakkan warga masyarakat berperan aktif dalam upaya mencegah penyalahgunaan narkoba, sekaligus menjadi penggiat anti narkoba di lingkungan masing-masing.

 

Press Release By BNNK Ciamis

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
(Visited 57 times, 1 visits today)