Kepala BNNK Ciamis Kunjungi Batalyon Infanteri Raider 323/BP Banjar

posted in: BNN News, Kabar Ciamis | 0

Banjar, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., bersama Kasubbag Umum BNNK Ciamis Aris Nuryana, S.sos., melakukan kunjungan ke Markas Komando Batalyon Infanteri 323/Buaya Putih Banjar, Kamis (24/10/2019).

Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., menjelaskan hasil kunjungannya ke Batalyon Infanteri Raider 323/BP Banjar yang diterima langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 323/BP Banjar Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono, S.Sos., M.I.Pol.
Selain untuk bersilahturahmi juga melakukan koordinasi dengan pihak Batalyon Infanteri Raider 323/BP Banjar terkait penguatan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Batalyon Infanteri Raider 323/BP Banjar dan Kota Banjar, tutur Engkos.

Engkos menyampaikan bahwa dalam menangani permasalahan narkoba tidak bisa ditangani oleh BNN saja, namun harus melibatkan seluruh unsur terkait, baik itu dari instansi pemerintah, kepolisian, kejaksaan, TNI maupun dari komponen masyarakat seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi kepemudaan.

Berkaitan dengan hal tersebut dipandang perlu untuk menguatkan kerjasama dan sinergitas antara BNNK Ciamis dengan Batalyon Infanteri Raider 323/BP Banjar, dimana ruang lingkup kerja BNNK Ciamis tidak hanya di Kabupaten Ciamis saja tetapi termasuk di Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran, ujar Engkos.

Penguatan program dalam upaya P4GN harus dilaksanakan secara menyeluruh di semua daerah dan sektor, baik sektor pemerintahan, swasta bahkan lingkungan masyarakat secara masif guna meminimalisir peredaran dan penyalahgunaan narkoba, tegas Engkos.

Selain itu juga, Engkos menyampaikan program kerja dari BNNK Ciamis yang salah satunya program pembentukan Desa Bersinar (Bersih Narkoba) di Kota Banjar, diharapkan dengan program tersebut upaya P4GN secara menyeluruh bisa terlaksana di berbagai daerah, pungkas Engkos.

 

Press Release By BNNK Ciamis

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
(Visited 23 times, 1 visits today)