Peringati Hari Sumpah Pemuda, Disbudpora Ciamis Gelar Produk Unggulan di Ajang Kabbiza Fest Jabar

posted in: Kabar Ciamis | 0

Dalam rangka mengisi rangkaian Peringatan Hari sumpah Pemuda ke 91, Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis akan menggelar aneka produk unggulan pada ajang Kabizza Fest tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Majalengka, 26-27 Oktober 2019. Acara dibuka langsung oleh Wagub Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum

Menurut Iwan Setiawan, S.Pd, M.Pd, Kabid Kepemudaan dan Kepramukaan Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Ciamis, menuturkan, bahwa ajang festival tahunan ini merupakan agenda rutin Dinas pemuda Provinsi jawa Barat yang pada tahun 2019 dipusatkan di Kab. Majalengka. Lebih lanjut Iwan menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini, selain gelar produk, juga untuk membangkitkan semangat para pemuda yang dengan keberagamannya dapat menunjukan kemampuannya yang mandiri.

Dalam ajang tersebut, produk yang digelar antara lain Kopi Khas Ciamis serta jenis aneka makanan lain yang menjadi ikon Ciamis. Selain makanan, turut dipamerkan pula alat permainan tradisional seperti Baledog peso, Sumpitan Panjang, dan Katapel.

 

Press Release By Disbudpora Kabupaten CIamis

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
(Visited 111 times, 1 visits today)