Wabup Ciamis Buka Konfrensi Cabang Gerakan Pemuda Ansor

posted in: Kabar Ciamis | 0

Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra membuka Konferensi Cabang Gerakan Pemuda Ansor Ciamis yang bertempat di Pondok Pesantren QA Kasepuhan Atas Angin (Thoriqot Naqsabandy Kholidiyah) Dusun Sorok Desa Darmacaang Kec. Cikoneng, Sabtu 26 Oktober 2019.

Kegiatan Konfercab GP Ansor ke-12 ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah se Kabupaten Ciamis diawali dengan penampilan “Peksi Muda Panji Langit Wonosobo (Lagu Negara Indonesia, GP Ansor Menggalang) dan dilanjutkan dengan pemukulan gong.

Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra dalam sambutannya menyampaikan Ucapan Selamat atas terlaksananya Konfercab ini, semoga menghasilkan pemimpin yang amanah, ujar Wabup. Lebih lanjut, Yana D Putra mengatakan bahwa GP Ansor sebagai organisasi yang cukup tua yang berdiri sejak tahun 1934, dengan segala pengorbanannya sebagai Garda terdepan Bangsa. Menurut Yana, tantangan Pemuda Islam kedepan akan lebih sulit karena perkembangan tehnologi dan informasi sekarang ini.

“Kami berharap Pemkab Ciamis dan GP Ansor bisa sinergis untuk membangun perekonomian Kab. Ciamis kedepan” ujar Yana menambahkan. Yana juga memohon maaf kepada semua peserta Konfercab, karena Pa Bupati tidak bisa hadir menghadiri acara ini dikarenakan ada acara di Bandung yang tidak dapat diwakilkan.

Sementara Camat Cikoneng H. Wawan Ruhiyat M.Si dalam sambutannya mengatakan, “semoga silaturahmi Konfercab ini diberikan kebarokahan, kami selaku generasi muda siap menerima perintah dari Abah KH.Irfa’i sebagai pimpinan Ponpes Atas angin ini. Lebih lanjut Wawan mengatakan, “Saya juga mengharapkan Konfercab GP Ansor setelah dibentuk ini jangan diam, harus lebih maju dan lebih eksis dan harapannya juga semoga Obyek wisata Batu Cakra yang berada tidak jauh dari tempat kita berkumpul Darmacaang lebih maju lagi dan semoga Kab.Ciamis lebih maju lagi terutama dibidang Ekonominya, ujar nya menambahkan.

Ketua PP GP Ansor yang diwakili oleh Ketua Densus 99 PP Banser, Habib Muhammad Nuruzzaman mengatakan, “kami berpesan kita harus tahu bahwa NU dulu didirikan oleh KH.Hasyim Asyari beliau mengatakan bahwa yang menghidupkan NU akan saya jadikan Santri saya, NU adalah Organisasi yang langsung direstui oleh Rosululloh SAW. lebih lanjut Habib mengatakan “Konfercab ini bukan Politik, menjadi Ansor itu berkhidmah, Jabatan itu berkah saja, yang menghadapi Radikalisme yaitu Banser, kalau ada tugas Negara kita sudah siap,” ujarnya.

Sementara itu, GP Ansor Jabar Johan J Anwari yang sekaligus sebagai Anggota DPRD Jabar menyatakan, “Alhamdulillah kita bisa hadir dan berkumpul kembali dalam evaluasi organisasi GP Ansor ini, jadi momentum rutin ini tidak jadi klimaks, jadikan pemanasan saja atau evaluasi dan sebagai wahana silaturahmi, dekatkan diri kepada Allah SWT menjadi kebarokahan dan kemaslahatan, yang harus dikedepankan yaitu dilanjutkan dengan suasana baru dan rasa baru.” ujarnya. Lebih lanjut Johan mengatakan, “supaya Ansor kedepan lebih maju lagi, setiap generasi ke generasi harus saling mengenal agar Ansor kedepan harus lebih baik, saya mengharapkan Konfercab ini menghasilkan Pemimpin yang lebih bagus lagi.” ujarnya menambahkan.

Ketua GP Ansor Kab. Ciamis, Dandeu Rifai Helmy menyatakan, “Konfercab adalah Sakral ucapnya. Kita berdiri tahun 1934, tentunya prestasi ini menjadi spirit lebih maju dan modern, ” ujar Rifai. lebih lanjut Rifai mengatakan, “kedepan ini akan menjadi Agenda, yaitu ingin mewujudkan Islam Rahmatan lil alaamiin, GP Ansor akan tunduk dan patuh kepada aturan organisasi dan kebersamaan, ” ujarnya. “kedepan mari kita maksimalkan, mari masukkan didalam hati untuk melangkah setapak demi setapak untuk menyongsong GP Ansor dimasa yang akan datang, mari kita isi ketauhi dan di Ponpes Atas angin ini meskipun cuman 1 hari, mari kita lanjutkan perjuangan bersama GP Ansor dan Banser ujarnya menambahkan.

 

Press Release By Bagian Humas Setda

Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]
(Visited 132 times, 1 visits today)