Komunitas Kopi Ciamis Harumkan Ciamis dalam Festival Coffee Pangandaran

posted in: Kabar Ciamis | 0

Komunitas Pecinta Kopi Ciamis, “Ciamis Daily Coffe” berjaya mengharumkan Kabupaten Ciamis dalam gelaran Festival Coffee di Pangandaran, 25-26 Oktober 2019.

Berkekuatan 6 peserta, “Ciamis Daily Coffe (CDC) mampu merebut 3 juara sekaligus untuk kategori Manual Brewing yakni Adam dari Ciamis Daily Coffee juara 2, Dede dari The Coffee begin Panumbangan/Dapur Cep Bobi Juara 3, dan Galih dari Warung Cikopi (Toko Buku Puisi) Juara 4.

Ari dari Komunitas Ciamis Daily Coffe mengatakan, “event ini diikuti oleh berbagai komunitas pecinta kopi dari berbagai daerah di Jawa Barat, bahkan ada peserta dari Yogyakarta dan Jakarta, ” ujarnya.

Ari mengatakan, “Jenis kopi yg dilombakan pada babak penyisihan 32 ke 16 memakai Kopi Robusta Pangandaran, dari 16 ke 8 memakai kopi Cigalontang Tasikmalaya, dan 8 ke 4 memakai kopi pilihan sendiri, 4 final memakai kopi sendiri. ujarnya. Jurinya sendiri berasal dari Bandung, tambahnya.

Selanjutnya Ari mengatakan bahwa event ini merupakan ajang promosi kopi lokal Ciamis serta dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama antara petani kopi Gunung Sawal The Coffee Begin yg diwakili oleh Gangga dengan komunitas ciamis daily coffee (CDC) yang diwakilinya.

Perwakilan Komunitas Kopi yang berpartisipasi di ajang Festival Kopi Pangandaran diantaranya Ari dari Rumah Buni, Adam dari CDC, Dede dari the Coffee Begin, Endris dari dikopi.id , Galih dari Warung Cikopi dan Farhan dari CDC.

Ari berharap melalui komunitas kopi ini bisa lebih meningkatkan kopi lokal daerah, khusunya kopi Ciamis dan lebih banyak edukasi bersama petani, pungkasnya.

 

Press Release By Komunitas Kopi “Ciamis Daily Coffe”

Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]
(Visited 124 times, 1 visits today)