Dialog Kebangsaan Genjot Pencapaian Visi Misi Kabupaten Ciamis

posted in: Kabar Ciamis | 0

CIAMIS,- Ikatan Jurnalis Televisi Indonesi (IJTI) Galuh Raya menggelar Dialog Kebangsaan dengan tema “Inspirasi Laju Ciamis” pada Selasa (29/10/2019) bertempat di Gedung PKK Kabupaten Ciamis.

Berkenan hadir dalam acara ini Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, unsur Kodim Ciamis, Polres Ciamis, Pengadilan Negeri Ciamis, Kejaksaan Negeri Ciamis, Universitas Galuh Ciamis, MUI Kabupaten Ciamis, Pondok Pesantren Darussalam, KNPI Ciamis, PWI Ciamis, Karang Taruna Kabupaten Ciamis, SKPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Insan Pers.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya dialog kebangsaan ini selain menjadi ajang silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat juga sebagai media sumbang saran dalam menata Kabupaten Ciamis kedepan lebih baik.

Wakil Bupati menjelaskan, Visi Kabupaten Ciamis yaitu mantap dalam kemandirian ekonomi dan sejahtera untuk semua dan Misi Kabupaten Ciamis meningkatkan sumber daya manusia dan meningkatkatnya peran pemuda, meningkatnya infrakstruktur di wilayah, mengembangkan perekonomian; terutana bidang pertanian, perikanan dan peternakan, memanfaatkan sumber daya alam secara bijak yang berkelanjutan dan meningkatkan tata kelola pemerintah yang efektif dan efisien, serta tata kelola Desa yang efektif, ungkapnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati berharap melalui Visi Misi tersebut Kabupaten Ciamis kedepan lebih baik, karena Allah SWT tidak akan merubah diri manusia kalau diri kita tidak mau merubahnya, untuk itu kritik dan saran demi kemajuan Kabupaten Ciamis sangat kami tunggu, pungkasnya.

Paparan selanjutnya disampaikan oleh Rektor Universitas Galuh (UNIGAL) Ciamis, Dr. H. Yat Rospiabrata, M.Pd, memyampaikan bahwa, kemajuan Kabupaten Ciamis terlebih dahulu harus tercipta kondusifitas wilayah Kabupaten Ciamis itu sendiri, paparnya.

Rektor Unigal mengajak kepada jajaran BEM agar jangan terpengaruh dengan lingkungan yang lain, termasuk pengaruh senior mahasiswa yang tidak jelas, disinilah wadah mahasiswa untuk mengasah otak, Konservasi Gunung Sawal gaungnya luar biasa, mereka ingin belajar tentang konservasi berbasis budaya, mudah-mudahan percepatan pembangunan Kabupaten Ciamis semakin maju, salah satunya dengan merawat gunung dan hutan rakyat, Insya Alloh tahun 2020 akan terselenggara konferensi Gunung Sawal yang bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Ciamis, tambahnya.

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso S.H., S.IK., M.H., dalam paparannya menyampaikan bahwa di Kabupaten Ciamis terdapat banyak kearifan lokal, dalam kunjungan silaturahmi tidak pernah membeda-bedakan semua masyarakat, paparnya.

Kapolres berkomitmen akan memberantas semua jenis penyakit masyarakat, mulai dari miras, prostitusi, gank motor dan penyakit masyarakat lainnya, melalui jalinan silaturahmi melekat dengan semua unsur terkait guna tercipta kondusifitas dengan dukungan dari unsur TNI dan ulama, untuk tetap menjaga kesadaran bersama, sebab keamanan itu adalah tanggung jawab kita bersama, pungkasnya.

Paparan selanjutnya disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Ciamis, Drs. K.H. Ahmad Hidayat, S.H., membahas tentang pembangunan yang bermaslahat bagi masyarakat, setiap kebijakan yang menimbulkan kemaslahatan harus dilakukan, sebagaimana contoh keteladanan Rosululloh SAW.

Dialog kebangsaan ini diakhiri oleh paparan Danramil 1301/Ciamis, Mayor Arh. Wilde Pangalerang A.Md., menyampaikan kondisi Indonesia yang sangat luas, untuk tidak berhentii belajar dan mencari ilmu pengetahuan meski di luar Kabupaten Ciamis yaitu diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia demi memajukan Kabupaten Ciamis, tutupnya.

 

Press Release By Bagian Humas Setda

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
(Visited 37 times, 1 visits today)