Tingkatkan Layanan Penumpang, Kereta Api Executive Berhenti Di Stasiun Ciamis

posted in: Kabar Ciamis | 0

CIAMIS, – Setelah dilakukan serangkaian koordinasi dan rapat-rapat dengan pihak PT KAI DAOP 2 Bandung, Kepala Stasiun Ciamis, Dinas Perhubungan dan berbagai stakeholder di Kabupaten Ciamis,  akhirnya mulai tanggal 1 Nopember 2019 beberapa Kereta Api Excecutive akan berhenti dan melayani penumpang di Stasiun Ciamis.

Hal ini sejalan dengan misi Kabupaten Ciamis dalam upaya meningkatkan ketersediaan infrastruktur wilayah yang mendukung pembangunanan, salah satunya Bupati Ciamis mengusulkan pemberhentian Kereta Api Excecutive di Ciamis.

Maka sejak 1 November 2019 telah berhenti Kereta Api Lodaya Pagi, Lodaya Malam dan Malabar, serta akan menyusul kereta api executive lainnya. Selain Kereta Api Excutive terlebih dahulu telah berhenti Kerta Api kelas Ekonomi Pasundan, Kereta Api Kahuripan dan Kereta Api Serayu.

Upaya  yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk mendukung peningkatan pelayanan pemberhentian Kereta Api Excecutive di Stasiun Ciamis ini antara lain merekayasa Lalu Lintas menjadi satu arah di depan Stasiun Ciamis, Pemasangan Rambu Rambu dan Marka, Pemasangan penerangan Jalan Umum (PJU), Pembangunan Halte, Peningkatan Jalan di Area Parkir Stasiun dan Pengalihan Rute Angkutan Umum yang melintas di depan Stasiun Ciamis.

Pengalihan Rute Angkutan Umum yang melintas di depan Stasiun Ciamis meliputi Angkutan Pedesaan trayek 016 (jurusan Ciamis-Saguling-Cikacang-Jalatrang), trayek 017 (Ciamis-Sukamaju-Petirhilir), trayek 021 (Ciamis-Baregbeg-Cicau), Ciamis-Rancah dan Ciamis Panjalu. Sementara untuk Angkutan Kota (Elf) yang melalui Stasium Ciamis trayek Kawali Bandung, Ciamis-Cikijing-Cirebon.

 

Press Release By Dinas Perhubungan

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
(Visited 103 times, 1 visits today)