Wakil Bupati Ciamis Hadiri Peresmian BI Corner dan Teaching Factory Serta Launcing Aplikasi Financial Tecnology MS Digital

posted in: Kabar Ciamis | 0

CIJEUNGJING, – Selasa tanggal 05 Nopember 2019 Pukul 08.45 wib bertempat di SMK Fiftahusalam Desa Handapherang Kecamatan Cijeungjing dilaksanakan peresmian Bi Corner dan Teaching Factory serta Launcing Aplikasi Financial Tecnology dan dihadiri oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, Perwakilan Pimpinan Bank Indonesia BI Kepala Cabang Dinas Wilayah, Kepala Sekolah SMK Miftahusalam, Unsur Muspika Cijeungjing dan tamu undangan.

Diawal acara Kepala Sekolah SMK Miftahusalam memberikan sambutannya ” Mengucapkan selamat datang kepada seluruh Tamu Undanagan dan membahas BI Corner yang merupakan upaya dari Bank Indonesia BI untuk menerapkan program minat baca untuk parasiswa sekolah adapun Teaching Factory itu merupakan program usaha untuk para siswa yang menggunakan digital dan menggunakan abdroid.

Selanjutnya sambutan dari Perwakilan Pimpinan Bank Indonesia yang menyampaikan “BI Corner telah diterapkan di Unipersitas Galuh dan sekarang akan kita terapkan di SMK Miftahusalam, tujuan tersebut untuk memberikan kegiatan positif untuk para siswa SMK agar memanfatkan android dengan baik dan menghasilkan materi. Adapun program MS Digital sangat baik untuk para siswa SMK untuk belajar usaha secara digital atau online.

Diawal sambutannya Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menyampaikan berharapannya agar kedepannya dalam mendirikan SMK lebih selektip supaya para siswa setelah keluar sekolah bisa diterima didunia bisnis atau lebih mudah mendapatkan lapangan pekerjaan dan bertujuan Siswa SMK bisa menjadi Aset Daerah dan tidak akan menjadi beban Daerah tuturnya. Laju pertumbuhan ekonomi akan berdampak dari sumberdaya manusia maka dari itu tugas kita semua untuk merubah semua demi kemajuan Kab.Ciamis. Kehawatiran Wakil Bupati melihat modernìsasi dan perkembangan jaman berdampak kepada anak-anak muda atau siswa SMK apabila tidak bisa memanpatkan android secara bijak tutupnya.

 

Press Release By Bagian Humas Setda

Our Reader Score
[Total: 3 Average: 4]
(Visited 227 times, 1 visits today)