Bupati Ciamis: Jadilah Pahlawan Masa Kini!

posted in: Kabar Ciamis | 0

CIAMIS-, Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya pada Sambutan Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Ciamis yang dilaksanakan di Lapangan Lokasana Ciamis, Minggu 10 November 2019.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, “Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat, ujar Bupati.

“Jangan biarkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sis-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggung jawab perusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Mari kita maknai hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju,” ujar nya.

Dihadapan para peserta upacara, Bupati mengatakan, “Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktifitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhan,” ujar Bupati menambahkan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati menambahkan menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya, ungkapnya.

Di akhir sambutannya, bupati mengajak kepada semua peserta, semoga peringatan hari pahlawan ini menjadi momentum bangkitnya semangat berinovasi bagi generasi muda tatar Galuh Ciamis untuk menjadi pahlawan masa kini.

 “Mari kita maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja mewujudkan mantapnya kemandirian ekonomi masyarakat Kabupaten Ciamis, sejahtera untuk semua,” pungkasnya.

Adapun tema Hari Pahlawan tahun 2019 ini mengambil tema “Aku Pahlawan Masa Kini” dengan tujuan untuk  membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini. Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 tingkat Kabupaten Ciamis juga diwarnai dengan penyerahan sejumlah  santunan kepada para janda veteran.

 

Press Release By Bagian Humas Setda

Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]
(Visited 62 times, 1 visits today)