Pentingnya Pencegahan Dini Terhadap Penyalahgunaan Narkoba

posted in: BNN News, Kabar Ciamis | 0

CIKONENG,- Unit Pelaksana Teknis (UPT) DP2KBP3A Kecamatan Cikoneng bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis menggelar kegiatan penyuluhan bahaya narkoba pada pertemuan Pokja Kampung KB tingkat Kecamatan Cikoneng, bertempat di Rumah Data Kampung KB Dusun Awisari Desa Cikoneng, Selasa (12/11/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Cikoneng, Danramil Cikoneng, Kepala UPTD KB Kecamatan Cikoneng, Kepala UPTD KB Kecamatan Sadananya, Kepala UPTD Pertanian Cikoneng, Kepala Desa Cikoneng, Kepala Dusun, Kelompok BKB, Kelompok BKR, PIK-R Kecamatan Cikoneng dan juga Kader KB/Pos KB Desa Cikoneng.

Dalam kesempatan ini Kepala UPT DP2KBP3A Kecamatan Ciokeng dan Sadananya, Eni Adiani, S.Sos., M. Kes., menjelaskan bahwa kegiatan Pokja Kampung KB tingkat Kecamatan Cikoneng ini rutin dilaksanakan dengan mengundang narasumbernya dari instansi-instansi terkait, yang kali ini dari BNNK Ciamis.

Dimana kita ketahui bersama masalah narkoba sudah mengkhawatirkan semua pihak termasuk kepada para orang tua khususnya yang masih memiliki anak usia muda dan remaja, Tambahnya.

Oleh sebab itu kegiatan ini dipandang tepat sekali dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan informasi kepada peserta yang hadir terutama kader PKK dan pengurus Kampung KB, juga nantinya bisa menginformasikan kepada masyarakat luas yang ada di lingkungannya masing-masing, sehingga diharapkan setelah kegiatan ini akan terbentuk satu imunitas mampu menolak penyalahgunaan narkoba serta mampu mewujudkan Kecamatan Cikoneng Bersih Narkoba ( Bersinar), Pungkasnya.

Hal senada disampaikan oleh Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., mengatakan bahwa narkoba saat ini sudah masuk ke pelosok desa, sasaranya pun bukan hanya orang dewasa atau orang tua saja, namun sudah menyasar hingga anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah.

Ia menambahkan, pentingnya pencegahan dini yang dapat dilakukan oleh semua pihak termasuk oleh UPT DP2KBP3A Cikoneng sebagai bentuk sinergitas untuk mewaspadai terhadap penyalahgunaan narkoba, pencegahan narkoba yang terpenting jangan sampai pengedar masuk ke masyarakat secara luas.

Kita semua berharap semoga Kecamatan Cikoneng tidak terjadi penyalahgunaan narkoba, juga dihimbau peserta yang hadir bisa menyampaikan kembali informasi tentang bahaya narkoba kepada masyarkat di lingkunganya masing-masing, Pungkasnya.

 

Press Release By BNNK Ciamis

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
(Visited 49 times, 1 visits today)