Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Kunjungi Korban Angin Kencang dan Pohon Tumbang

posted in: Kabar Ciamis | 0

LAKBOK, – Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi beberapa hari lalu mengakibatkan banyak pohon tumbang yang menimpa puluhan rumah di Kecamatan Lakbok, Purwadadi dan Cijeungjing.

Kejadian bencana tersebut mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Ciamis. Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra mengunjungi langsung korban bencana alam tersebut di Kecamatan Lakbok dan Purwadadi, Minggu 16 November 2019.

Didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis H. Soekiman, Pusdalops BPBD Ciamis, Muspika dan Muspida setempat, Bupati dan Wakil Bupati Ciamis mengunjungi rumah Sartono (65 tahun) warga Dusun Sarimukti Desa Sindangangin Kecamatan Lakbok yang rumahnya hancur terkena sapuan angin kencang dan tertimpa pohon tumbang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Ciamis memberikan bantuan berupa sembako dan terpal kepada warga yang terkena korban bencana alam.

Di sela-sela kunjungannya, Bupati Ciamis menghimbau kepada seluruh korban bencana alam agar dapat bersabar serta tabah di dalam menghadapi cobaan tersebut.
“Mudah-mudahan bencana ini tidak akan terjadi lagi untuk kedapannya.” tutup Bupati.

Berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Ciamis, Untuk sementara rumah yang terdampak angin kencang berjumlah 32 rumah dengan kategori kerusakan Rusak Ringan di Kecamatan Purwadadi, 10 Rumah dengan kategori 6 Rusak Sedang 4 Rusak Ringan di Kecamatan Lakbok, dan 1 Rumah dengan kategori Rusak Sedang di Kecamatan Cijeungjing. Sebagian atap rumah warga terbawa angin dan ada pula beberapa pohon yang menimpa rumah warga.

Upaya yang di lakukan Pusdalops PB BPBD Kabupaten Ciamis diantaranya melakukan evakuasi dan assesment ke lokasi kejadian. Pohon tumbang sudah tertangani secara bergotong royong bersama warga sekitar.

 

Press Release By Bagian Humas Setda

Our Reader Score
[Total: 1 Average: 1]
(Visited 37 times, 1 visits today)