Bupati Ciamis Beserta Ibu Hadiri Kegiatan Monitoring Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Barat

posted in: Kabar Ciamis | 0

Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya didampingi Ibu Hj.Kania Herdiat selaku Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis menghadiri kegiatan Monitoring Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat di Desa Salakaria Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis, Senin 18 November 2019.

Monitoring dan Evaluasi Kesatuan Gerak PKK, Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan ini untuk memonitoring serta mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan.

Bupati Ciamis, Dr H. Herdiat Sunarya dalam sambutannya mengucapkan terimakasih serta selamat datang kepada ketua dan Tim Monitoring dan Evaluasi Kesatuan Gerak PKK-Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (PKK KKBPK Kesehatan) Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 yang telah hadir di Desa Salakaria Kecamatan Sukadana.

“Saya atas nama pemerintah dan warga memohon maaf apabila dalam penerimaannya banyak kekurangan,” ujar Bupati.

“Dari dulu saya tahu masyarakat Desa Salakaria Kecamatan Sukadana sangat kompak, ini terlihat bagaimana penyambutan dan kebersihan di sepanjang jalan, “ujar Bupati.

“Desa Salakaria merupakan salah satu pelaksana Kesatuan Gerak PKK terbaik untuk tingkat Kabupaten Ciamis,” tambah Bupati.

Dihadapan tim monev, Bupati menambahkan, “Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan ini merupakan suatu kewajiban bagi kaum ibu, paling minimal untuk keluarga sendiri, “ujar Bupati.
“Kedepannya Pemda akan berupaya memberikan kail bukan umpannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mudah-mudahan dengan dana yang kita miliki APBD Kabupaten Ciamis tahun 2020 mampu mendongkrak kesejahteraan dan laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Ciamis, menambahkan.

Sementara itu Ketua Tim Monitoring dan Evaluasi Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh ibu Aas Siti Aisiyah menyatakan, “merasa bangga dan menghargai para kader PKK yang telah berbhakti tanpa pamrih,” ujarnya.

“Selama 3 bulan kebelakang seluruh TP PKK mulai dari pusat sampai dengan desa telah bahu membahu demi sukses nya kegiatan Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan, ujarnya menambahkan.

Dihadapan para peserta, Ketua tim Monev menambahkan, “TP PKK Pusat melalui kegiatan Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan telah banyak hasil yang dicapai dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut hari Kesatuan Gerak PKK KB dalam rangka Akselerasi Pencapaian Target Kerja Bidang KB dan Kesehatan.

“Kami berharap agar segenap jajaran TP PKK Tingkat Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa/Keluarahan dapat meningkatkan beberap hal, diantaranya meningkatkan kualitas kemitraan PKK dengan berbagai lintas sektor dan pembinaan pemuda melalui PIK remaja,” ujarnya.

Selain itu, “Meningkatkan kualitas dan jumlah kelompok dasa wisma dan kader lainnya guna memantapkan pelaksanaan 10 Porogram PKK dan
membina para aseptor agar lestari ber-KB dan mengajak yang belum ber-KB untuk segera menjadi Akseptor KB,” tambahnya.

Serta yang terakhir, “mendorong masyarakat untuk ber PHBS di keluarga masing-masing dan memelihara lingkungan bersih sehat dengan sebaik-baiknya, pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri, selain dihadiri oleh Bupati Ciamis beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis, juga dihadiri Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Kabupaten Ciamis ataupun yang mewakili, Unsur Muspika Kecamatan Sukadana dan undangan lainnya.

 

Press Release By Bagian Humas Setda

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
(Visited 39 times, 1 visits today)