Wakil Bupati Ciamis Ingatkan Kembali Pelaksanakan Surat Edaran Bupati Ciamis tentang Shalat Berjamaah dan Magrib Mengaji

posted in: Kabar Ciamis | 0

BAREGBEG, Wakil Bupati Ciamis mengingatkan kita semua untuk melaksanakan surat edaran Bupati Ciamis tentang Solat Berjamaah dan Magrib Mengaji. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra pada Kegiatan Pengajian dalam Rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW 1441H di Mesjid Baabussalam Dusun Babakan Desa Karangampel Kecamatan Baregbeg, Minggu 17 Nopember 2019.

Bertindak sebagai penceramah, KH. Wawan sebagai penceramah. Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Baregbeg beserta Unsur Muspika, Kepala Dusun Babakan dan Perangkat Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan Pengurus DKM Mesjid Baabussalam dan Masyarakat setempat.

Panitia kegiatan menyampaikan ucapan terterima kasih kepada Karangtaruna Desa Karangampel yang telah menjadi motor penggerak sekaligus menjadi panitia kegiatan.

Dikatakan lebih lanjut, “dalam memeriahkan peringatan Mahlid Nabi ini dilaksanakan lomba pidato muda dan mudi.” ujarnya.

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra dalam sambutannya mengatakan, “modernisasi dan kemajuan jaman tidak bisa dihindari jadi kita harus bisa menyikapinya dengan lebih mendekatkan diri kepada agama agar kemajuan teknologi tersebut bisa dimanpaatkan untuk hal yang lebih positif, ujarnya.
“Al Quran dan Assunah harus kita pegang teguh demi memperkuat batin kita untuk menghadapi perkembangan jaman tersebut,” ujar wakil bupati menambahkan.

Lebih lanjut, Wakil Bupati mengatakan, “seorang ibu adalah madrasah pertama untuk anaknya maka dari itu terapkanlah ilmu-ilmu agama dimulai dari janin dalam kandungannya, memperbanyak membaca sholawat dan membaca Alquran, ujarnya.

“Pemerintah Kabupaten Ciamis tahun 2020 akan menganggarkan pemberian insentip untuk guru mengaji Alquran dan guru Madrasah,” ucap Wabup.

Dihadapan ratusan peserta, Wakil Bupati Ciamis berpesan juga kepada kita semua supaya anak cucu kita diperkenalkan kepada kegiatan ibadah atau keagamaan sejak dini agar menjadi anak hebat yang bisa menghadapi perkembangan jaman, pungkasnya. (DC)

 

Press Release By Bagian Humas Setda

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
(Visited 45 times, 1 visits today)