Pemkab Ciamis Gandeng LPPM Unsoed Gelar Diklat dan Ujian Sertifikasi Keahlian dan Pengadaan Barang/Jasa

posted in: Kabar Ciamis | 0

CIAMIS, – Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Jendral Soedirman Purwokerto menyelenggarakan Diklat dan Ujian Sertifikasi Keahlian dan Pengadaan Barang/Jasa pemerintah di Aula BKPSDM Kab. Ciamis, Kamis (21/11/2019).

Kepala BKPSDM Kabupaten Ciamis Dra. Yeyet Trisnawati selaku penyelenggara, mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan Diklat dan Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yaitu menyediakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengetahui proses pengadaan barang/jasa sesuai aturan pemerintah.

“Ujian dan Diklat Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah bermaksud menyiapakan dan menyediakan Aparatur Sipil Negara yang mampu dan mengetahui proses pengadaan barang/jasa sesuai dengan peraturan pemerintah dalam prosedural pengadaannya yang sesuai dengan aturan yang berlaku”. Ujarnya.

Peserta Diklat dan Ujian ini diikuti oleh 30 orang peserta dari berbagai SKPD di Kabupaten Ciamis. Para peserta merupakan yang telah lulus tes E-Learning yang dilakukan secara daring sebelumnya.

Ketua LPPM Universitas Soedirman Prof. Dr. Rifda Naufalin, S.P., M.Si selaku pengelola kegiatan Ujian dan Diklat kali ini mengatakan, “bahwa kegiatan Diklat dan Ujian Sertifikasi Keahlian dan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah bertujuan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) dimasa mendatang dan peningkatan kemampuan pemerintah dalam mengelola Proses Pengadaan Barang/Jasa, ” ujarnya.

Bupati Ciamis Dr. Herdiat Sunarya menyampaikan bahwa Pemerintah Ciamis kekurangan ahli pengadaan barang/jasa. Sementara banyak paket yang harus dilelangkan dalam pengadaan barang/jasa.

“Pemerintah Ciamis kekurangan ahli dalam pengadaan barang/jasa, sedangkan ada banyak paket yang harus dilelangkan, kurang lebih di 420 paket. Sedangkan tenaga kerja yang tersertifikasi hanya 5 orang.

Dihadapan puluhan peserta Diklat dan Ujian, Bupati menambahkan, “semoga para peserta Diklat dan Ujian ini mampu memenuhi kebutuhan ahli dibidang pengadaan barang/jasa nantinya,” tambahnya.

Bupati menjanjikan reward bagi peserta Diklat yang memiliki prestasi kegiatan ini. “Saya akan memberikan reward bagi peserta yang berprestasi di diklat ini”, pungkas Bupati

 

Press Release By Bagian Humas Setda

Our Reader Score
[Total: 2 Average: 3]
(Visited 105 times, 1 visits today)