Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Wabup Ingatkan Kembali Edaran Bupati Ciamis tentang Gerakan Sholat Berjamaah dan Magrib Mengaji

posted in: Kabar Ciamis | 0

PANJALU, – Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra mengingatkan kita semua untuk melaksanakan surat edaran Bupati Ciamis tentang “Solat Berjamaah dan Magrib Mengaji”.
Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Ciamis pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Al Ikhlas, Desa Bahara Panjalu, Rabu 20 November 2019.

Sebagai penceramah KH. Nonop Hanafi pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda 2 Bayasari Rajadesa Ciamis. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Panjalu beserta Unsur Muspika, Kepala Dusun Karang Anyar dan Perangkat Dusun, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan Pengurus DKM Mesjid Al Iklas dan Masyarakat setempat.

Diawal acara Nana Pengurus Madrasah yang bertindak sebagai panitia kegiatan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Bupati Yana D Putra yang sudah berkenan hadir diacara ini, berterimakasih juga kepada Pemerintahan dan masyarakat setempat yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Mohon perhatiannya kepada semua pihak untuk pembangunan Madrasah yang sangat dibutuhkan oleh lingkungan setempat.

Kepala Desa Bahara E. Hendi Juanda menyampaikan sambutan “Berharap mendapat berkah dalam acara yang terselenggara ini, ujarnya.  Lebih lanjut Kepala Desa mengajak masyarakat setempat untuk lebih memakmurkan mesjid dan lebih semangat untuk membangun Madrasah,” ujarnya.

Selanjutnya Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra dalam sambutannya menyampaikan ” Modernisasi dan kemajuan jaman tidak bisa dihindari jadi kita harus bisa menyikapinya dengan lebih mendekatkan diri kepada agama agar kemajuan teknologi tersebut bisa dimanfaatkan untuk hal yang lebih positif, Alqur’an dan As Sunah harus kita pegang teguh demi memperkuat batin kita untuk menghadapi perkembangan jaman tersebut.

Seorang Ibu adalah madrasah pertama untuk anaknya maka dari itu terapkanlah ilmu-ilmu agama dimulai dari janin dalam kandungannya, memperbanyak membaca sholawat dan membaca Alqur’an.

Pemerintah Kabupaten Ciamis tahun 2020 akan menganggarkan pemberian insentip untuk guru mengaji Alqur’an dan guru Madrasah.

Wakil Bupati Ciamis berpesan juga kepada kita semua supaya anak cucu kita diperkenalkan kepada kegiatan ibadah atau keagamaan sejak dini agar menjadi anak hebat yang bisa menghadapi perkembangan jaman, pungkasnya. (DC)

 

Press Release By Bagian Humas Setda

Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]
(Visited 52 times, 1 visits today)