Bupati Ciamis Blusukan Tinjau Saluran Air Mampet

posted in: Kabar Ciamis | 0

Sindangkasih, – Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya blusukan meninjau saluran air yang mampet di wilayah Sindangkasih tepatnya perbatasan Ciamis Tasikmalaya, Sabtu 30 November 2019.

Didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Aef Saefuloh, Bupati Ciamis terjun langsung ke lapangan mengamati kondisi saluran air yang tersumbat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menghimbau kepada dinas terkait untuk segera menindaklanjuti agar saluran air berfungsi dengan baik.

dikutip dari Fokus Priangan, Aep Saepulloh mengatakan, “ini harus di normalisasi lagi secara total, kedepan nya memang harus ada pemeliharaan secara periodik, “ujarnya.

Aep menjelaskan, pasca kemarau panjang memang sampah menjadi tidak terkontrol, sehingga tiba dimusim penghujan mengakibatkan terjadinya penyumbatan disaluran air dan gorong gorong. tingkat kesadaran serta partisipasi masyarakat harus ditingkatkan, terutama bisa mengubah perilaku yang kurang bagus antara lain salah satunya tidak membuang sampah kesaluran drainase.

“Seharusnya, lanjut aef, ini menjadi tanggung jawab kita bersama. “apabila melihat saluran sudah mampet, harus segera dibetulkan supaya aliran air bisa lancar, ” tegasnya.

“Saya juga menghimbau kepada perangkat yang ada di wilayah Kecamatan ataupun Desa supaya lebih pro aktif untuk mengajak masyarakat lebih giat lagi mengadakan Gerakan Jum’at Bersih sebagai mana yang di intruksikan oleh Bapak Bupati terutama dilingkungan nya masing-masing, “pungkasnya.

 

Press Release By Bagian Humas Setda

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
(Visited 23 times, 1 visits today)