Open Bidding JPTP Ciamis, Bupati Ciamis: JPTP Terpilih Harus Loyal dan Berintegritas

posted in: Kabar Ciamis | 0

CIAMIS, – Peserta open bidding Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk sembilan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Ciamis sebentar lagi mencapai tahapan akhir

Peserta yang mengikuti open bidding sebanyak 27 yang telah lolos seleksi tahap sebelumnya. Sebelumnya ada 44 orang yang lulus seleksi Administrasi dan 17 orang telah gugur pada tahap assesment dan tes kompetensi.


Kegiatan seleksi terbuka jabatan tinggi pratama (eselon 2) tersebut untuk mengisi 9 jabatan eselon 2 (kepala dinas atau kepala badan) yang saat ini kosong karena pejabat terdahulu pensiun, pindah, atau mutasi.

Ada pula jabatan yang segera kosong karena pejabatnya akan pensiun.

Masing-masing jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Peternakan, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan, Kepala Dinas Tenaga Kerja.

Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya memberikan arahan langsung kepada 27 peserta open bidding atau lelang terbuka pejabat tinggi pratama Lingkup Pemkab Ciamis di Aula BKPSDM Ciamis Kamis, (05/12).

Dengan proses seleksi terbuka (open bidding) diharapkan segera menghasilkan pemimpin yang berkualitas untuk mengisi posisi jabatan tinggi pratama yang kosong dalam upaya mempercepat gerak organisasi pemerintahan dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Ciamis kedepannya.

“Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) akan memilih 1 (satu) dari 3 (tiga) calon untuk setiap jabatan yang disampaikan oleh pansel sesuai dengan PP nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil”, ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan JPTP yang terpilih harus loyal, rajin, berintegritas, Inovatif, berdedikasi tinggi, tidak memiliki akhlak tercela dan bertaqwa serta siap melayani masyarakat dengan baik. JPTP terpilih juga harus mampu berinteraksi dengan baik antara stakeholder dan masyarakat khususnya di Kabupaten Ciamis.

“Awas Jangan macam-macam pada proses pelaksanaan open bidding ini, saya akan mengawasi berjalannya proses pelaksanaannya”, tutup Bupati. *Ata

 

Press Release By Bagian Humas Setda

(Visited 100 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]