Bupati Ciamis Resmikan RSOP Ciamis

posted in: Kabar Ciamis | 0

CIAMIS, – Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, meresmikan Rumah Sakit Khusus Bedah RSOP sekaligus Grand Opening dibukanya pelayanan kesehatan untuk umum yang berlokasi di Jalan Raya Ciamis Banjar Nomor 341 Cijeungjing Ciamis, Sabtu (07/12/2019).

Bupati Ciamis, dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi atas kinerja manajemen swasta RSOP Ciamis yang cepat dari segi penyelesaian pembangunan dan persiapan dalam menyiapkan pelayanan rumah sakit.

“Dengan hadirnya RSOP Ciamis ini diharapkan mampu meningkatkan laju ekonomi dilingkungan sekitar dan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di wilayah Ciamis dengan penyerapan tenaga kerja muda yang gesit dan potensial,” tutur Bupati.

Bupati juga mengajak agar seluruh elemen masyarakat untuk mendukung RSOP Ciamis untuk merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan proses pelayanan kesehatannya.

“Dengan memberikan kenyamanan dan keamanan pada RSOP Ciamis diharapkan menjadi sebuah citra bagus bagi Ciamis bahwa berinvestasi di Ciamis itu aman dan nyaman, tutup Bupati.

Direktur Utama RS JIH Solo, dr. Nurmansyah Hata Dwi Putra mengemukakan, Konsep Rumah sakit RSOP yaitu Hospitel, Spiritual dan Edutaiment.

“Hospitel itu singkatan dari Hopital Hotel, konsep rumah sakit dengan fasilitas Hotel memanjakan para pasien yang dirawat di RSOP Ciamis dan unsur edukasi yang berifat edutaiment” tutur Nurmansyah.

RSOP Ciamis ikut serta dalam mengembangkan potensi Pemuda Daerah diantaranya dengan menyerap pegawai putra daerah.

“Lebih dari 70% merupakan asli Ciamis dan Kecamatan Cijeungjing sebagai tempat lokasi RSOP paling banyak yang berpartisipasi sebagai karyawan/staff di RSOP.

RSOP Ciamis saat ini belum masuk kerjasama dengan BPJS Kesehatan dikarenakan RSOP Ciamis belum dilakukan akreditasi Rumah Sakit yang nantinya menjadi persyaratan bergabunng dengan Lembaga penjamin kesehatan BPJS.

“Dalam waktu dekat kami akan segera kerjasama dengan BPJS Kesehatan supaya pelayanan bagi yang memilki BPJS teringankan biaya perawatannya” tutur Nurmansayah.

Owner RSOP Ciamis dr. Iman Solichin mengungkapkan dalam sambutannya, RSOP Ciamis telah membuka pelayanan kesehatan dari tanggal 7 November 2019 tepat dikeluarkannya izin dari BPPPT Kabupaten Ciamis.

“Alhamdulillah sampai saat ini lebih dari 250 orang telah merasakan pelayanan kesehatan di RSOP” Tutur Iman.

Iman juga menyampaikan RSOP Ciamis hadir dalam rangka membangun Ciamis khususnya diwilayah pelayanan kesehatan.

“RSOP Ciamis dikonsep sebagai Rumah Sakit Khusus Bedah dalam upaya mengembangkan potensi-potensi dokter untuk mengembangkan kemampuan dan memfasilitasi wilayah pengabdian mereka didunia kesehatan”

“Di RSOP Ciamis ini akan memfokuskan dipelayanan bedah dan Orthopedi. Kedepan RSOP terkemuka di dan kami siap mendukung Program Bupati Ciamis terutama untuk memajukan Kabupaten Ciamis” Tutup Iman.

 

Press Release By Bagian Humas Setda

(Visited 363 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]