Gelar Gerak Jalan Sehat, Bupati Ciamis Ajak Masyarakat Menjaga Kebersihan

posted in: Kabar Ciamis | 0

CIAMIS, (08/12) Pemerintah Kabupaten Ciamis bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kejahteraan Keluarga (TP PKK) menyelenggarakan Gerak Jalan Sehat dalam rangka memperingati hari Ibu ke-91 di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Minggu (08/12/2019).

Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya membuka sekaligus melepas para peserta Gerak Jalan Sehat pada pukul 07.25 WIB. Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Ciamis, Unsur Forkopimda, SKPD Lingkungan Kabupaten Ciamis, Ketua TP PKK Kab. Ciamis, Pimpinan BUMN BUMD Ciamis dan masyarakat Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis dalam sambutannya menyampaikan kegiatan gerak jalan sehat mengangkat tema Keluarga Sehat dan Bahagia “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

“Kegiatan gerak jalan sehat diselenggarakan dalam rangka memperingati hari ibu sekaligus sebagai agenda silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat Kabupaten Ciamis. Gerak Jalan Sehat juga sebagai upaya ikhtiar kita dalam menjaga kesehatan kita semua”, Tutur Bupati.

Dihadapan Ribuan peserta jalan sehat, Bupati juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan melalui kegiatan Gerak Jalan Sehat kali ini.

“Bagi para peserta yang mengumpulkan sampah paling banyak pada kegiatan gerak jalan sehat kali ini akan diberikan doorprize dari panitia Gerak jalan Sehat”, tutup Herdiat.

Kegiatan jalan sehat kali ini dimeriahkan juga dengan pembagian door prize bagi peserta yang beruntung serta hiburan musik.

Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra pun turut menyumbangkan lagu dengan judul “kopi lambada” yang mendapatkan sambutan cukup meriah dari penonton.

Di akhir acara, dilakukan pengundian hadiah utama berupa satu buah sepeda motor, dan peserta yang beruntung adalah Evi Aprianti (28 tahun) seorang ibu rumah tangga asal Petirhilir Baregbeg yang langsung diserahkan Wakil Bupati Ciamis.

 

Press Release By Bagian Humas Setda

(Visited 188 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 1]