Peringati HUT Ke-20, DWP Gelar Sosialisasi Minim Sampah Skala Rumah Tangga

posted in: Kabar Ciamis | 0

CIAMIS, Salah satu isu penting mengenai pelestarian lingkungan hidup saat ini memang sudah sangat memprihatinkan. Banyaknya terjadi bencana seperti banjir, tanah longsor, dan pemanasan global tentu bukanlah faktor alam semata melainkan juga faktor dari tidak stabilnya lingkungan hidup artinya kerusakan alam menjadi salah satu faktor penting terjadinya bencana-bencana yang ada.

Karena itu diperlukan tindakan nyata guna meningkatkan kesadaran untuk memelihara alam dengan sebaik mungkin. Salah satunya dimulai dari hal hal yang sederhana misalnya tidak membuang sampah sembarangan, pengelolaan sampah yang baik terutama pada skala rumah tangga secara bijak dengan prinsip 3R (Reuse, Recycle, Reduce) dan adanya penghijauan dan pola hidup yang ramah lingkungan sudah selayaknya dipaparkan dalam kehidupan sehari-hari.

Atas dasar tersebut, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Ciamis bertepatan dengan Hari Ulang Tahunnya yang ke 20, menggelar Sosialisasi Minim Sampah Skala Rumah Tangga disampaikan oleh Bapak Nur Salim Ridha dari RSBS (Rumah Sampah Berbasis Sekolah) Priangan Timur di Gedung PKK Kabupaten Ciamis, Kamis, 19/12/2019 yanng diikuti oleh ratusan Pengurus DWP SOPD, DWP Kecamatan serta undangan lainnya.

Ny. Hj. Kania Herdiat, selaku Ketua Dewan Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Ciamis mengatakan, “sebagai salah satu organisasi perempuan peduli terhadap lingkungan dimana kita tinggal agar. keluarga kita pun nantinya terhindar dari bencana alam, “ujarnya.

Dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke 20 tersebut juga dilaksanakan bhakti sosial berupa Donor Darah pada tanggal 5 Desember 2019 dan mendapatkan 48 labu darah serta santunan pendidikan kepada 43 anak ASN Golongan I pada tanggal 17 Desember 2019.

 

Press Release By Diskominfo Kabupaten Ciamis

(Visited 157 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]