BNNK Ciamis Terima Audiensi Siswi SMK Hepweti Ciamis

posted in: BNN News | 0
“Para Siswa SMK Hepweti Ciamis sedang Audiensi dengan BNNK Ciamis”

Ciamis, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis menerima audiensi para siswi dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Hepweti Ciamis bertempat di ruang Pemberantasan BNNK Ciamis pada hari Rabu, (29/1/2020).

Sebanyak 6 Orang siswi dan 1 Orang Guru pembimbing yang hadir dalam audiensi ini. Ratih Rahayu, S.Pd. selaku guru PPKN sekaligus pembimbing audiensi menjelaskan maksud audiensi ini yaitu untuk memenuhi salah satu tugas pembelajaran yang merupakan tugas akhir dari anak didiknya yang salah satunya tentang sosialisasi kepada remaja yaitu tentang bahaya narkoba.

Dalam audiensi ini siswi dituntut untuk lebih mengetahui dan memahami apa itu narkoba, dampak buruknya seperti apa bila disalahgunakan serta bagaimana narkoba itu bisa sampai menyasar para remaja khususnya pelajar, jelasnya

Ratih berharap dengan audiensi ini siswa menjadi tahu, mengerti serta dapat memahami tentang narkoba, sehingga setelah mendapatkan wawasan yang baru bisa dijadikan bahan edukasi bukan hanya bagi diriya sendiri melainkan nantinya bisa disampaikan kepada teman lainnya.

Informasi tentang bahaya narkoba dinilai Ratih sangat penting, bukan hanya bagi pelajar bahkan bagi guru pun itu penting, sebab guru sebagai tenaga pendidik harus tahu dan paham akan bahaya narkoba sehingga bisa disampaikan kembali kepada anak didiknya.

Semoga hasil audiensi ini ada kegiatan yang berkelanjutan baik dari pihak sekolah maupun dari pihak BNN untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba bagi seluruh siwa yang ada di sekolah, pungkas Ratih.

Kegiatan diawali dengan penyampain materi dan informasi terkait bahaya penyalahgunaan narkotika dan peran serta lingkungan pendidikan dalam upaya P4GN oleh Yudi Sukmayadi S.H.,selaku Penyidik Narkotika BNN Ahli Pertama sekaligus Humas BNNK Ciamis, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Yudi sangat mengapresiasi kedatangan para siswi SMK Hepweti Ciamis yang sudah berkomitmen dalam upaya P4GN khususnya di lingkungan pendidikan.

Kegiatan ini juga sebagai wadah untuk saling bertukar informasi dan pengalaman terkait penanganan permasalahan narkotika khususnya di lingkungan pendidikan.

Bukan hanya tentang narkoba dan jenis narkoba saja, Yudi pun menyampaikan bagaimana para sindikat mengedarkan narkoba dengan modus operandi yang sedemikian rupa.
Yudi berpesan pula apabila ada teman atau keluarga terdekatnya sudah terlanjur

menyalahgunakan atau pengguna narkoba segera bawa ke BNN untuk diobati supaya mereka bisa kembali ketengah masyarakat untuk berkarya

Harapan dari hasil audiensi ini para siswa menjadi mengerti dan paham akan bahaya penyalahgunaan narkoba, serta mampu meningkatkan kewaspadaan jangan sampai menjadi sasaran para pengedar narkoba, pungkas Yudi

Sementara menurut Leti Lestiani salah satu siswi yang ikut audiensi mengutarakan bahwa setelah mengikuti audiensi dimana ini merupakan salah satu tugas dari pelajaran PPKN menjadi mengerti dan banyak mendapatkan ilmu tentang narkoba. menjadi tahu Ciri-ciri orang yang terkena narkoba, jenis narkoba, dampak buruknya apabila disalahgunakan serta sanksi hukum apabila menyalahgunakan narkoba, tambah Leti

 

Press Release By BNNK Ciamis

(Visited 92 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]