Yana D Putra : Pasanggiri MOKA Harus Menjadi Media Promosi dan Pariwisata Ciamis

posted in: Kabar Ciamis | 0
Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, foto bersama para Finalis Pasanggiri Mojang Jajaka Ciamis, (foto: Diskominfo)

Ciamis, – (14/02)- Mendengar kata pariwisata tentu itu merupakan bidang yang tidak bisa dipisahkan dari pembangunan sebuah daerah. Selain dapat mengangkat dan memperkenalkan potensi daerah, pariwisata juga bisa menggerakkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Karenanya, Pemerintah Kabupaten Ciamis sangat memperhatikan betul pembangunan dan pengembangan pariwisata di Kabupaten Ciamis salah satunya dengan kegiatan “Pasanggiri Mojang Jajaka” yang dilangsungkan Jum’at, 14 Februari 2020 di Gedung Islamic Center Ciamis.

Ciamis sebagai daerah yang memiliki potensi seni dan wisata yang harus dikembangkan, sebagai upaya promosi MOKA harus berkontribusi secara aktif dalam mengenalkan potensi seni dan wisata ciamis agar dikenal ke luar daerah, nasional bahkan internasional.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, para Kepala SKPD atau yang mewakili dan dari masyarakat lainnya

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, mengucapkan selamat dan apresiasi dengan terselenggaranya Pasanggiri Mojang Jajaka Ciamis Tahun 2020.

Beliau juga menyampaikan permohonan maaf nya karena Bupati Ciamis tidak bisa ikut menghadiri dikarenakan sedang kurang sehat,” ujarnya.

Yana D Putra mengucapkan selamat kepada 15 pasang grand finalis dari sekian ratus yang lolos tahapan seleksi dan masyarakat yang telah hadir dalam grand final.

“Pasanggiri MOKA yang dilaksanakan di Ciamis harus mampu menjadi media promosi dan pariwisata di Kabupaten Ciamis, ” ujar Yana D Putra.

Yana D Putra juga menambahkan Pasanggiri Moka merupakan salah satu seleksi generasi muda yang memiliki kecerdasan, yang memiliki kreasi dan inovasi dan berakhlakul karimah.

“Kegiatan ini bukan seleksi pemuda/i yang pandai berdandan namun memiliki kompetensi terbaik dibidangnya masing-masing, “tambah Yana.

Mewakili Yayasan MOKA, Ahmad Muharram, mengatakan, “Pasanggiri diawali dengan Audisi di Bulan Januari dan Februari (tahap 1 dan 2) dengan jumlah peserta 219 orang, dan dari seleksi audisi tahap pertama dan kedua menghasilkan 15 pasang peserta, “ujarnya.

“Kemudian untuk tahapan kedua yakni karantina selama 3 hari di BKPSDM Ciamis dengan kemampuan etika dan informasi terkait tatar Galuh yang kami cintai,” tambahnya

Dihadapan Wakil Bupati, Ahmad Muharam mengatakan, “maksud dan tujuan dari “Pasanggiri Mojang Jajaka Ciamis” ini yakni mengambil makna “From to be Galuh” Bangga menjadi Nonoman Galuh yang bersaing tinggi”

“Harapannya semoga dari Pasanggiri mojang Jajaka Ciamis ini dapat menghasilkan duta Ciamis yang unggul dan berprestasi, serta mempunyai daya saing di skala provinsi dan nasional,” pungkasnya (cucu).

 

Press Release By Diskominfo Ciamis

(Visited 168 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]