Bupati Ciamis Hadiri Raker Perdana Korpri

posted in: Kabar Ciamis | 0

Ciamis,- Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Ciamis masa bakti 2019 – 2024 menggelar rapat kerja (Raker) untuk program kerja di tahun 2020 yang bertempat di gedung Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia
(BKPSDM) Kabupaten Ciamis, Rabu (19/02/2020)

Rapat Kerja perdana Korpri ini dibuka langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan turut dihadiri Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, Ketua Unit Korpri SKPD, BUMD dan kecamatan se-Kabupaten Ciamis dengan jumlah kurang lebih 56 orang peserta yang hadir.

Ketua Dewan Pengurus (DP) Dr. H. Tatang, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Ciamis, Wabup Ciamis, jajaran pengurus Korpri, ketua Korpri SKPD Pemkab Ciamis dan dari Kecamatan yang telah hadir mengikuti Raker “Korps Pegawai Republik Indonesia” (Korpri).

Menurut Tatang, Program kerja untuk masa jabatan tahun 2019 – 2024 meliputi 10 bidang, di antaranya pertama Bidang Organisai dan kelembagaan, kedua bidang pembinaan disiplin, jiwa korps, dan wawasan kebangsaan, ketiga bidang perlindungan dan bantuan hukum, keempat bidang kesenian dan sosial budaya, kelima bidang kerohanian, keenam Bidang iptek dan litbang, ketujuh bidang usaha dan kesejahteraan, kedelapan bidang olahraga, kesembilan bidang pengabdian masyarakat dan kesepuluh bidang pemberdayaan perempuan.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, menjelaskan Korpri adalah satu organsiasi profesi terbesar di nusantara.

“tujuan dari Rapat Kerja (Raker) Korpri ini yaitu yang pertama agar para pengurus korpri dapat melindungi para anggotanya, di buat rasa aman dan nyaman, “ujar Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, “pengurus korpri ini wajib mengurus kesejahteraannya, karena Korpri merupakan organisasi profesi terbesar di nusantara, dan harapannya agar semua anggota Korpri bisa menjaga, memelihara marwah Pemkab Ciamis, ” ujarnya.

Bupati Herdiat Sunarya berharap agar hasil dari raker Korpri ini kedepannya bisa lebih baik, maju, membahagiakan para anggotanya, dan meningkatkan pelayanan yang lebih baik dan semua anggota korpri ini dapat berkerjasama dengan seluruh jajaran pengurus agar bisa meningkatkan kinerja di tempat masing-masing, katanya.

Pesan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya untuk seluruh anggota Korpri Kabupaten Ciamis untuk terus jaga netralitas kita sebagai ASN, terutama harus bisa mengayomi masyarakat, “ujarnya

“Mengingat kedepan ada 143 Kepala Desa, Desa yang akan melaksakan Pilkades, ASN di daerah biasanya menjadi barometernya, jadi himbauannya untuk para ASN agar bisa membuat ciamis ini kondusif, aman, nyaman, tidak ada riak kericuhan pada pelaksanaan Pilkades pada tgl 12 april 2020, “lanjut Bupati.

Bupati Herdiat Sunarya juga menanggapi berita yang sedang hangat dengan statement “Ridwan Saidi” seorang tokoh sejarawan dari betawi, yang mana statement tersebut sangat menyinggung orang Sunda khususnya di tatar Galuh Ciamis.

Bupati Herdiat Sunarya menghimbau agar kita jangan mudah terpancing statment “Ridwan Saidi”.

“Jangan terprovokasi, jangan arogan, dan kita harus tetap menjaga kondusifitas Ciamis, ” tambah Bupati.

Direncanakan besok hari kamis (20/02/20), Pemkab Ciamis akan mengundang sejumlah tokoh budayawan, tokoh sejarah, tokoh agama, ormas, dan masyarakat, untuk membahas / menyikapi statement “Ridwan Saidi”.

Mengapa saya membahas persoalan Galuh di acara raker Korpri ini, beliau berkata karena bagi saya, Galuh itu sudah merupakan kepercayaan, dan sangat saya percayai biar bagaimanapun Galuh itu pernah jaya dan pernah mengalami masa keemasannya,” ujarnya.

Menyikapi persoalan tersebut Pemkab Ciamis akan kaji dan buat peraturan tentang Galuh ini, tujuannya agar dapat membuktikan bahwa Galuh itu ada dan bersatu, ” pungkasnya, (cucu)

 

Press Release By Diskominfo Ciamis

(Visited 92 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]