Bupati Ciamis Launching Bus Wisata “GATRIK”

posted in: Kabar Ciamis | 0
Bupati dan Wakil Bupati Ciamis berfoto bersama di depan dua unit bus Wisata “Gatrik” di Halaman Pendopo, (24/02)

Ciamis, (24/02)- Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor prioritas untuk meningkatkan perekonomian mulai dari tingkat daerah, provinsi bahkan sampai internasional.

Guna mendukung itu semua, Pemerintah Kabupaten Ciamis meresmikan dua buah unit kendaraan darat berupa bus wisata yang diresmikan oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dan Wakilnya Yana D. Putra. yang diberi nama “Galuh Tour Kota Klasik” (GATRIK), Senin (24/02) bertempat di Halaman Pendopo Kabupaten Ciamis.

Bupati Herdiat Sunarya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang telah memberikan pengadaan dua unit mobil pariwisata tersebut sebagai sarana dan prasarana transportasi untuk sektor pariwisata di Kabupaten Ciamis, “ujar Herdiat.

“Kedua mobil bus pariwisata (Gatrik) ini, bertujuan hanya untuk mengenalkan potensi-potensi yang ada di seputaran kota Ciamis, jadi tidak memperkenalkan Ciamis secara keseluruhan seperti halnya yang ada di Panjalu, Kawali dan tempat-tempat lainnya,” tambah Bupati Herdiat.

Untuk menggunakan bus tersebut, para penumpang harus membeli tiket Rp. 10.000,- saja dan untuk pembelian ticket secara online juga bisa di lakukan lewat website https://jamparing.id.

Bus Gatrik ini beroprasi mulai am 08.00 – 22.00 WIB, dengan durasi waktu untuk perjalanan sekitar 1 jam. Adapun rute yang dilalui antara lain Stadion Galuh, Pabrik bedak Saripohaci, Mesjid Agung Ciamis, Pabrik Galendo, Museum Galuh Pakuan, Imah Loji Ex. Kawedanan, Alun-alun Ciamis, Sirkuit BMX, Jambansari, Pendopo dan Gwan Hien.

“Jikalau kedepannya dari pengadaan program ini banyak yang antusias, maka tidak ada salahnya Pemerintahan Daerah (PEMDA) akan mengembangkannya baik itu tambahan pengadaan 2 unit lagi atau lebih untuk kepentingan masyarakat, “ujar Bupati Herdiat.

“Untuk pengelolaanya sendiri, Pemkab Ciamis telah membentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah yang nantinya akan diserahkan kepada Dinas Pariwisata yang kemudian akan di serahkan ke Badan Promosi Daerah yang intinya untuk mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi daerah,” pungkas Bupati Herdiat. (cucu)

 

Press Release By Diskominfo 

(Visited 232 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 2 Average: 3]