BNNK Ciamis Sosialisasikan “Desa Bersinar” di Lokasi P2WKSS

posted in: BNN News, Kabar Ciamis | 0
“Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin sedang memberikan Materi tentang “Pencegahan Narkoba Dalam Keluarga” menuju Desa Bebas Narkoba (Bersinar) di lokasi Binaan P2WKSS, Desa Wangunjaya Cisaga, Kamis, 27/02.”

Cisaga, – Desa Wangunjaya Kecamatan Cisaga menggelar kegiatan pembinaan program terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) bertempat di aula Desa Wangunjaya, Kamis (27/2/2020)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Cisaga Dra. Hj. Rusmiwati, Kabid Pemberdayaan Perempuan P2KBP3A Dra. Ike Mestikawati dan Sekretaris PKK Kabupaten Ciamis Tety Noerhayati, S.IP., Kepala Desa Wangunjaya Dede Sunari, S.E.,

Jumlah peserta yang hadir sebanyak 100 orang merupakan perwakilan dari Kepala desa, Babinsa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala Dusun, pengurus PKK, Kader Pos KB, Sub Pos KB Desa dan Karang Taruna lingkup Desa Wangunjaya.

Dalam sambutannya Dra. Hj. Rusmiwati mengatakan bahwa program P2WKSS merupakan program yang dilaksanakan secara terpadu, dimana berbagai instansi terkait melakukan kegiatan pembinaan program kerja ke desa-desa untuk membina keluarga terutama sasarannya yaitu peranan wanita.
peningkatan peran wanita perlu dilakukan untuk memaksimalkan perannya dalam masyarakat menuju keluarga sehat dan sejahtera
terciptanya perbaikan sarana dan prasarana serta terciptanya perbaikan lingkungan di kawasan P2WKSS perlu dilakukan juga, ujarnya.

Sementara Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin, S.Sos., M.SI., sekaligus sebagai narasumber kegiatan ini yang menyampaikan materi dengan judul “Pencegahan Narkoba Dalam Keluarga”.

Engkos mengatakan, “P2WKSS merupakan tempat yang tepat untuk membina khususnya para Ibu, karena ibu sebagai garda depan dalam hal membimbing anak, “ujarnya.

“Semua berangkat dari keluarga, maka ketahanan keluarga perlu ditingkatkan, juga peran keluarga penting dalam menangani narkoba,” tambah Engkos.

Engkos menegaskan, penyalahgunaan narkoba bisa terjadi pada siapapun karena tidak memandang usia, tidak mengenal batasan sosial, pekerjaan maupun tempat tinggal. Itu semua sebagai akibat pengaruh lingkungan yang kurang baik, terlepas itu lingkungan keluarga ataupun lingkungan sosial lainnya.

Untuk itu diharapkan peran serta semua pihak dalam upaya P4GN guna terciptanya lingkungan masyarakat bersih narkoba, maka dengan kesempatan Program P2WKSS ini mari semua komponen masyarakat Desa Wangunjaya bersama-sama bersatu melawan narkoba, sehingga dengan program ini bisa membangun masyarakat yang harmonis, sejahtera, sehat, dan terhindar dari masalah narkoba serta mampu mewujudkan Desa Bersinar (Bersih Narkoba), pungkasnya.

 

Press Release By BNNK Ciamis

(Visited 86 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]