Ratusan Peserta Arung Jeram Taklukan Derasnya Sungai Citanduy dalam “Ciung Wanara Adventure Rafting”

posted in: Kabar Ciamis | 0
“Para peserta arung jeram sedang berupaya menaklukan derasnya sungai Citanduy dalam ajang “Ciung Wanara Adventure Rafting” di Karangkamulyan Cijeungjing, Sabtu, 29/02″

Cijeungjing, – Sebanyak 112 peserta rafting dari berbagai daerah di Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya berupaya menaklukan derasnya Sungai Citanduy dalam ajang “Ciung Wanara Adventure Rafting”, di Kompleks Lokasi Wisata Karangkamulyan, Sabtu, 29/02/2020.

Kabupaten Ciamis sebagai salah satu destinasi wisata memberikan pilihan terbaik bagi para pecinta olahraga / wisata extreme seperti arung jeram.

Berlokasi di daerah sekitar Situs Ciung Wanara – Karangkamulyan banyak memberikan suguhan panorama alam di sepanjang alur sungai yang sangat eksotis serta keelokan sungai yang penuh tantangan.

Kegiatan ini juga turut dimeriahkan oleh “Tari Kontrangan” yang mana tarian ini merupakan salah satu kesenian dari Tatar Galuh yang tepatnya berasal dari Salawe-Cimaragas.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, H. Wasdi mengatakan tujuan kegiatan ini yaitu sesuai dengan program Bupati Ciamis dalam meningkatkan Kunjungan wisatawan di Ciamis, ujarnya.

“Diharapkan melalui Badan Promosi Pariwisata Daerah bisa memperkenalkan potensi-potensi serta menjadikan Kabupaten Ciamis sebagai salah satu pilihan wisata terbaik dengan target 700.000 pengunjung wisatawan, ” ujarnya.

H. Wasdi menambahkan kegiatan ini selain kegiatan kita untuk berolah raga, ini juga merupakan suatu potensi destinasi wisata yang mana wisata itu suasananya bahagia, ceria, ramai tetapi jangan lupa juga untuk mengutamakan keselamatan, “ujarnya.

“Untuk rute yang di tempuh di awali (start) dari Imas Putra (Ciharalang) dan finish di Karangkamulyan, “pungkas Wasdi.

Bagi pengunjung yang belum biasa berarung jeram, pengunjung tidak perlu khawatir karena sebelum memulai arung jeram, pengunjung akan mendapat panduan (tutorial) singkat seputar keamanan dan instruksi yang harus dipatuhi agar petualangan berjalan lancar.

Menurut salah seorang instruktur (Guide) untuk istirahat pemberhentian pertama yaitu di jembatan cimaragas, disana terdapat situs Salawe yang merupakan salah satu situs bersejarah untuk Kabupaten Ciamis, ujarnya.

“Disana juga merupakan tempat yang cocok untuk wisatawan berselfi / berfoto-foto ria, setelah beristirahat akan lanjut perjalanan dan pemberhentian akhir finish di Karangkamulyan, “tambahnya.

Program Ciung Wanara Adventure Rafting (arung jeram) ini memberikan dua jenis paket pilihan, yaitu untuk tarif paket Trip A adalah Rp. 125.000, -/ orang sedangkan untuk paket Trip B yaitu Rp. 100.000, -/ orang. (cucu)

 

Press Release By Diskominfo

(Visited 183 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]