Perkuat Diseminasi P4GN, BNNK Ciamis Jalin Sinergitas Dengan Diskominfo Ciamis.

posted in: BNN News, Kabar Ciamis | 0
“Kepala BNN Kabupaten Ciamis, Engkos Kosidin beserta jajarannya melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ciamis dalam rangka Sinergitas Diseminasi Informasi P4GN”

Ciamis,- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis bersama jajarannya melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Ciamis, Jl. Jenderal Sudirman No. 220 Sindangrasa Ciamis, Kamis (5/3/2020).

Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin, S.Sos. M.Si, didampingi oleh Kasubbag Umum BNNK Ciamis Aris Nuryana, S.Sos., dan Kasi Rehabilitasi BNNK Ciamis Rachman Haerudin, S.Sos., diterima langsung oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Ciamis Drs. Dicky Erwin Juliady, M.Si., yang didampingi oleh Sekretaris Dinas Kominfo Sujono, S.Sn., M.M. dan Kasi Informasi publik Eka Yudha Katresna, S.Sos, MM.

Kepala BNNK Ciamis Engkos Kosidin, S.Sos. M.Si., menjelaskan maksud kunjunganya ke Diskominfo disamping bersilahturahmi juga melakukan koordinasi terkait sinergitas dan program dalam upaya P4GN di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Program P4GN ini harus melibatkan banyak pihak diantaranya yaitu Diskominfo”, katanya

“Diskominfo merupakan dinas yang strategis dalam rangka melaksanakan kegiatan diseminasi penyebaran informasi program P4GN, “jelasnya.

“Fungsi pencegahan dimana salah satu kegiatannya yaitu penyebaran informasi, maka kami dalam melakukan penyebaran informasi harus bersinergi dengan Diskominfo, sehingga informasi akan sampai kepada masyarakat luas, juga diharapkan masyarakat nantinya akan memiliki pengetahuan tentang masalah narkotika, itu yang paling penting kami sampaikan, “terang Engkos

“Kedepannya akan dilaksanakan kegiatan terkait penyebaran informasi yang dapat diintegrasikan dengan program yang ada di Diskominfo untuk dikemas dalam satu program tentang edukasi penanggulangan bahaya narkoba, juga kegiatan tatap muka langsung dengan masyarakat, ” tambahnya

“Untuk memperkuat kerjasama antara BNNK Ciamis dengan Diskominfo Kabupaten Ciamis dalam pelaksanaan penyebaran informasi kedepannya akan dituangkan dalam perjanjian kerjasama (MoU) sehingga akan lebih sinergis lagi,” pungkas Engkos

Sementara menurut Kepala Diskominfo Drs. Dicky Erwin Juliady, M.Si., menyampaikan terimasih kepada Kepala BNNK Ciamis beserta jajaran yang telah berkunjung ke Diskominfo.

“ini merupakan kunjungan yang sangat berharga bagi kami, karena bagi kami sendiri ada kewajiban untuk melaksanakan integrasi dengan semua SKPD, Dinas, Instansi termasuk dengan BNNK Ciamis, “tuturnya.

“Dalam melaksanakan diseminasi informasi kami ingin adanya kerjasama langsung dengan instansi terkait,” katanya.

“Kami akan membantu dan mendukung program-program yang telah direncanakan, terutama program wajib lapor bagi pengguna yang ada di BNNK Ciamis, “tambahnya.

“Nanti program tersebut akan diintegrasikan dengan domain yang ada di Diskominfo untuk diteruskan kepada masyarakat, itu bisa melalui program aplikasi sapawarga, “terangnya

“Salah satu kunci sukses sapawarga di Kabupaten Ciamis adalah terjalinnya koordinasi, komunikasi dan informasi yang baik, “pungkas Dicky .

Selanjutnya Sekretaris Dinas Kominfo Sujono, S.Sn., M.M., menambahkan bahwa Sapawarga ini memiliki fitur-fitur yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat melalui fungsi menampung aspirasi, menjembatani komunikasi, dan pintu akses layanan publik secara online kepada para Ketua RW.
Sehingga dengan adanya sapawarga ini bisa digunakan juga untuk menyampaikan informasi terkait masalah narkoba kepada masyarakat secara luas, tambahnya

“Dalam penyampain diseminasi informasi harus inovatif, interaktif, dan dapat memberikan manfaat yang lebih bagi masyarakat luas, “pungkas Sujono.

 

Press Release By BNNK Ciamis

(Visited 120 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]